HOME » BERITA » TAK KUNJUNG MELUNCUR DI INDONESIA, SKUTER MEWAH SUZUKI PUNYA WARNA BARU

Tak Kunjung Meluncur di Indonesia, Skuter Mewah Suzuki Punya Warna Baru

Selasa, 25 September 2018 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by response.jp

OTOSIA.COM - Demam skuter matik gambot di Indonesia didominasi oleh Yamaha dan Honda. Yamaha dengan NMax dan XMax, sementara Honda dengan PCX dan Forza.

Sedangkan Suzuki belum mengambil bagian di level skuter matik bongsor di Indonesia. Padahal Suzuki juga punya produk untuk segemen ini, Suzuki Burgman.

Burgman varian Street bahkan sudah mengaspal di India dengan versi mesin 125CC berbasis Suzuki Access. Pihak Suzuki Indonesia pernah disinggung untuk menghadirkan Burgman, tapi sepertinya masih belum memutuskan untuk memboyong Burgman ke Tanah Air.

Suzuki Burgman 400 Pearl Grezher White by response.jp

Burgman sendiri memiliki versi mesin 400cc di negara asalnya. Burgman 400 ABS di Jepang adalah model yang sepenuhnya hasil improvisasi dari Skywave 400 yang rilis pada 1998, yang mana menjadi skuter 400cc pertama di Jepang.

Tapi tampilannya lebih ramping, sporty dan desain yang impresif. Headlamp menggunakan LED dan juga lampu kombinasi belakang. Mesin Burgman 400 pun meningkatkan torsi kecepatan rendah dan respon throttle yang cepat, serta akselerasi yang lebih kuat.

Seperti diberitakan response.jp, Burgman 400 ABS kini mendapatkan pilihan varian warna di negara asalnya. Motor mewah itu memiliki varian warna baru Matt Stella Blue. Varian warna baru itu mulai dijual di Jepang, 25 September 2018.

Sebelumnya Burgman 400 hanya memiliki varian warna Matte Black Metallic No. 2 dan Pearl Grezher White. Perubahan Burgman hanya didapat dari warna bodinya, sisanya tak ada yang berubah.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR