HOME » BERITA » TAK KUNJUNG MENDARAT DI INDIA, SUZUKI JIMNY KEPERGOK 'NANGKRING' DI PARKIRAN

Tak Kunjung Mendarat di India, Suzuki Jimny Kepergok 'Nangkring' di Parkiran

Potret Suzuki Jimny 3-pintu menghebohkan konsumen di India. Mobil SUV ini tak jelas kapan akan diluncurkan di India.

Senin, 05 Juli 2021 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Tak Kunjung Mendarat di India, Suzuki Jimny Kepergok 'Nangkring' di Parkiran
Suzuki Jimny (Autoindustriya)

OTOSIA.COM - Sejak debutnya, Suzuki Jimny mendapatkan sambutan sangat positif di berbagai negara. Di Indonesia contohnya, masa tunggu pemesanan SUV boxy ini sangat lama.

Bahkan harga seken Jimny sempat melambung, hingga melampaui setengah miliar rupiah. Harga tinggi itu juga pernah terjadi di pasar Australia.

Kasusnya sama, itu lantaran masa tunggu pemesanan Suzuki Jimny yang cukup lama namun permintaan juga tinggi. Sehingga harga mobil tersebut juga ikut meroket.

1 dari 3 Halaman

(c) Rushlane

Meski begitu ada beberapa negara yang belum mendapatkan 'jatah' Jimny dari Suzuki. India salah satunya yang sampai saat ini belum jelas kapan akan muncul Jimny di India. Meski begitu, India bakal kebagian Jimny 5-pintu yang lebih besar.

Dilansir dari Rushlane, kini diketahui Suzuki sudah memulai produksi Jimny di fasilitas Haryana, India. Sayangnya, model yang diproduksi di India hanya untuk dieskpor.

Belum lama ini potret Jimny yang berada di sebuah tempat parkir sempat membuat heboh konsumen di India. Potretnya diambil oleh Nellesh dan Aditya. SUV itu tampak bersebelahan dengan Mahindra Thar yang lebih besar.

2 dari 3 Halaman

(c) Rushlane

Meskipun ada Jimny 3-pintu tersebut, disebutkan bahwa itu bukanlah pertanda bahwa Jimny 3-pintu akan segera meluncur di pasar India. Maruti Suzuki India tampak lebih tertarik meluncurkan Jimny 5-pintu.

Suzuki Jimny 5-pintu tersebut kini diberi kode 'YWD'. Beberapa kali model yang lebih besar ini tertangkap kamera dan potretnya sering beredar di media sosial.

Diperkirakan, model 5-pintu ini akan diluncurkan pada akhir 2022. Dimensinya yang lebih besar akan berukuran 3.395 mm x 1.475 mm x 1.725 mm dengan ground clearance 205 m. Sedangkan Jimny 3-pintu memiliki ukuran 3.550 mm x 1.645 mm x 1.730 mm dengan ground clearance 210 mm.

3 dari 3 Halaman

Sedangkan pada interiornya, model 5-pintu disebut akan lebih nyaman dan menggunakan teknologi terkini. Seperti penggunaan sistem infotainment layar sentuh yang didukung dengan konektivitas smartphone, keyless entry, AC otomatis dan tombol start/stop engine. Fitur keselamatannya juga dilengkapi dengan forward braking assist, hill start assist, dan ESP.

Sedangkan dapur pacunya menggunakan mesin bensin 1.5 L 4-silinder Naturally Aspirated. Mesin ini juga dipakai oleh Maruti Suzuki Vitara Brezza dan Ertiga.

BERI KOMENTAR