HOME » BERITA » TAK KUNJUNG REDA, DUCATI PERPANJANG MASA LIBUR PRODUKSI AKIBAT VIRUS CORONA

Tak Kunjung Reda, Ducati Perpanjang Masa Libur Produksi Akibat Virus Corona

Ducati berencana akan membuka kembali lini produksi sepeda motornya pada 18 Maret 2020. Tapi kini rencana itu batal dan lini produksi masih akan ditutup hingga 25 Maret 2020.

Rabu, 18 Maret 2020 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tak Kunjung Reda, Ducati Perpanjang Masa Libur Produksi Akibat Virus Corona
Ducati perpanjang penutupan lini produksi (Visordown)

OTOSIA.COM - Beberapa produsen otomotif sudah menutup jalur produksinya sejak awal Maret 2020 setelah virus Corona semakin meluas. Salah satunya pabrik Ducati di Borgo Panigale, Italia.

Penutupan itu dilakukan sejak 13 Maret 2020 dan rencananya akan dibuka kembali pada 18 Maret 2020. Tapi kini masa penutupan produksi itu diperpanjang hingga 25 Maret 2020, seperti dikutip dari Visordown.

Perpanjangan masa libur produksi ini lantaran belum terkendalinya penularan COVID-19 di italia. Italia sendiri menjadi negara dengan jumlah pasien virus Corona tertinggi di Eropa. Hingga kini dilaporkan ada ribuan orang sudah terpapar virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

1 dari 1 Halaman

"Saya bangga dengan para pekerja Ducati ketika menghadapi saat sulit seperti di negara kita ini," ujar CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali.

Menurut Domenicali, langkah seperti ini adalah untuk keselematan dan keamanan para pekerja. Langkah ini dinilai perlu dan penting untuk dilakukan.

Hanya saja satu hal yang harus dipastikan adalah layanan terhadap konsumen masih terjamin. Terutama untuk urusan pasokan suku cadang.

BERI KOMENTAR