HOME » BERITA » TAK LAGI DIPERGUNAKAN UNTUK TERBANG, HELIKOPTER INI DIUBAH JADI MOBIL AMFIBI!

Tak Lagi Dipergunakan untuk Terbang, Helikopter ini Diubah Jadi Mobil Amfibi!

Selasa, 05 Desember 2017 17:30

Tak Lagi Dipergunakan untuk Terbang, Helikopter ini Diubah Jadi Mobil Amfibi!
Helikopter Amfibi (foto: Barcroft Cars)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Perang yang pernah berkecamuk antara Vietnam dan Amerika Serikat sudah pasti akan mempengaruhi banyak hal, terutama dari segi peninggalan oleh dua belah pihak. Salah satu yang tertinggal adalah keberadaan kendaraan-kendaraan perang yang satu sama lain pergunakan dalam perang seperti helikopter yang satu ini.

Akun youtube Barcroft Cars mengunggah sebuah video tentang bagaimana helikopter yang dipergunakan tentara Vietnam ini kemudian dibeli dengan harga mencapai US$3100 untuk satu unit. Saat dibeli helikopter ini berada dalam kondisi yang cukup memprihatinkan karena untuk terbang masih butuh banyak sekali modifikasi dan perbaikan.

Lantas oleh sang modifikator, yakni Jeff Bloch helikopter ini kemudian dialihfungsikan menjadi kendaraan darat dan air! Jeff membutuhkan sejumlah teknisi untuk mengonversi helikopter ini jadi mobil amfibi. Setidaknya, butuh 3000 jam, 6 bulan kerja serta sebuah sasis Toyota 86 untuk bisa memfungsikan helikopter ini sepenuhnya.

Jeff yang juga punya nama panggilan Speedycop ini tak cuma menggunakannya sebagai mobil amfibi. Tapi helikopter ini juga ikut dalam balapan yang sayangnya tak bertahan lama, karena adanya peristiwa ledakan mesin. Sehingga pasca lomba tersebut Jeff tak lagi mengikutkan mobilnya untuk balapan. Unik nih, seperti kawin silang!

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-5
detail

BERITA POPULER