HOME » BERITA » TAK LAGI 'GAHAR', INI KOMENTAR YIMM SOAL YAMAHA MIO

Tak Lagi 'Gahar', Ini Komentar YIMM Soal Yamaha Mio

Nama Yamaha Mio perlahan mulai surut meski telah memiliki banyak varian.

Minggu, 30 Agustus 2020 19:15 Editor : Cornelius Candra
Tak Lagi 'Gahar', Ini Komentar YIMM Soal Yamaha Mio
Yamaha Mio S (Yamaha)

OTOSIA.COM - Yamaha NMax saat ini menjadi produk terlaris PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Bahkan, skutik gambot tersebut selalu masuk ke daftar 10 besar motor terlaris di Indonesia.

Padahal, PT YIMM dulunya sangat bergantung pada Yamaha Mio. Tapi, kini kabar motor matic itu tak lagi santer terdengar, meski telah memiliki banyak varian.

"Yamaha Mio punya segmen sendiri dan orang-orang yang memang menyukai Yamaha Mio, ingat terus dengan image Yamaha Mio, dan melakukan pembelian ulang," terang Anton Widiantoro, Public Relation Manager PT YIMM di Bogor beberapa waktu lalu.

1 dari 1 Halaman

Yamaha Mio M3

Anton pun menyebut bahwa Yamaha Mio kini tak lagi bisa dibandingkan dengan skutik entry-level lainnya yang berkapasitas 110 cc. Wajar saja, motor matic ini sekarang sudah mengusung dapur pacu berkubikasi 125 cc.

Memang, Yamaha Mio sempat menjadi skutik favorit di Indonesia. Generasi pertama motor matic ini dirilis pada 2003 silam dengan ciri khas body ramping dan memiliki tagline "Mengerti Wanita".

Di usianya yang menginjak 17 tahun, Yamaha Mio telah memiliki 3 generasi, sehingga model teranyarnya bernama Yamaha Mio M3. Skutik tersebut sekarang mengusung mesin 1-silinder 125 cc bertenaga 9,52 ps dan torsi 9,6 Nm.

BERI KOMENTAR