HOME » BERITA » TAK LAGI JUAL MIRAGE DAN OUTLANDER SPORT, MITSUBISHI BERALIH KE MOBIL LISTRIK

Tak Lagi Jual Mirage dan Outlander Sport, Mitsubishi Beralih ke Mobil Listrik

Mitsubishi Mirage dan Outlander Sport di Indonesia tak memberikan penjualan yang baik. Maka Mitsubishi tak lagi menjual keduanya, dan bersiap menghadirkan model listrik, seperti mitsubishi Outlander PHEV.

Rabu, 20 Maret 2019 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mitsubishi Outlander Sport (OTO.com)

OTOSIA.COM - Di Indonesia, dua model mobil Mitsubishi tak memiliki nasib yang baik. Mitsubishi Mirage dan Ooutlander Sport memiliki catatan penjualan yang tak terlalu bagus.

Hingga akhirnya keduanya tak lagi dijual di pasar Indonesia. Tahun 2018 Mitsubishi hanya menghabiskan sisa Mirage dan Outlander Sport saja. Selanjutnya, Mitsubishi tampak tak memiliki rencana menghadirkan model teranyar dari dua mobil itu.

"Saya akan jujur, harus dikatakan, kami tidak berencana untuk meneruskan atau memperkenalkan Mirage dan Outlander Sport baru untuk pasar Indonesia," President Director PT Mitsubishi motor Krama Yuda Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, seperti disitat dar OTO.com.

Mtsubishi Mirage (Dok. Otosia.com)

Itu berarti, konsumen Mitsubishi yang sudah menunggu-nunggu kehadiran generasi Mirage dan Outlander Sport harus gigit jari. Padahal, saat Geneva Motor Show 2019 belum lama ini, Mitsubishi mengenalkan versi lebih segar Outlander Sport. Sayang, produk itu tak mampir ke Indonesia.

Pihaknya mengaku akan lebih fokus untuk produk yang sedang naik, seperti Xpander. Sebab, dari segi bisnis dan penjualan, Xpander dinilai menjanjikan.

Tapi Mitsubishi bakal menawarkan produk baru untuk Indonesia, seperti diungkapkan Nakamura. Tak ada detailnya, tapi model baru itu dipastikan hybrid atau listrik.

"Saya tahu sedang ada diskusi di pemerintahan. Bahagimana mempersiapkan perpajakan terkait kendaraan listrik. Kami juga akan berdiskusi dengan pemerintah untuk terus menjalankan program kendaraan listrik. Secara paralel, kami juga menyiapkan untuk segera meluncurkan mobil listrik di pasar Indonesia. jadi nantikan tahun ini," ungkap Nakamura.

Mitsubishi Outlander PHEV (Autoevolution)

Jika dilihat, produk yang paling mendekati adalah Outlander PHEV. Model ini sudah dikenalkan ke pasar Indonesia beberapa kali. Lalu juga disumbangkan sebagai kendaraan operasional pemerintahan.

Dugaan itu diperkuat dengan pernyataan Head of Sales & Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya. Dia menyebut bahwa tujuan menyumbang unit Outlander PHEV untuk mempercepat Indonesia mempertimbangkan mobil listrik.

"Buat apa kami sumbang? Pasti kan ada udang di balik batunya kami donasi 10 unit," terangnya.

Hingga kini regulasi soal kendaraan listrik di Indonesia belum ada. Imam menambahkan, kalau regulasi kendaraan hybrid dan listrik sudah ada, kesempatan Mitsubishi bakal lebih besar. Khususnya hybrid dan EV (Electric Vehicle) ke Indonesia.

"Kalau benar berlaku mulai tengah tahun, dengan senang hati kami menyambut itu. Peluangnya semakin besar, karena Mitsubishi sudah punya beberapa produk terdepan di EV. MMC sudah siap untuk ke arah situ," tandasnya.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR