HOME » BERITA » TAK LAGI PERFORMA, PABRIKAN MOBIL BERSAING DI UKURAN HEAD UNIT

Tak Lagi Performa, Pabrikan Mobil Bersaing di Ukuran Head Unit

Head-unit kini telah menjadi arena pertarungan berbagai pabrikan mobil, menunjukkan yang lebih unggul secara ukuran dan teknologi.

Selasa, 26 November 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Tak Lagi Performa, Pabrikan Mobil Bersaing di Ukuran Head Unit
Head-unit Tesla Model S (DGIT)

OTOSIA.COM - Beberapa tahun lalu, satu-satunya layar di mobil adalah display radio berukuran kecil. Namun, kini head-unit semakin membesar dan menjadi persaingan baru antara berbagai pabrikan mobil, serta tak lagi berlomba-lomba di sektor performa mesin.

Mengutip dari Carscoops.com, di segmen mobil pick-up, RAM telah menyematkan head-unit touchscreen berukuran 12 inci pada RAM 1500. Hal serupa juga akan dilakukan oleh Ford pada Ford F-150 2021.

Pabrikan asal Amerika Serikat ini juga telah memperkenalkan sistem infotainmen baru bernama SYNC 4. Teknologi tersebut akan dilengkapi dengan layar berukuran 8 hingga 15,5 inci.

1 dari 1 Halaman

Sistem Multilayar

Tak Lagi Performa, Pabrikan Mobil Bersaing di Ukuran Head UnitSistem Multilayar

Tesla juga membekali 2 mobilnya, Tesla Model S dan Model X dengan head-unit berukuran 17 inci. Sedangkan Tesla Model 3 memiliki layar 15 inci, sama seperti Volskwagen Touareg.

Mobil yang tak memiliki head-unit besar pun masih dibekali dengan sistem multilayar. Hal ini telah dilakukan oleh Mercedes-Benz dengan menyematkan instrumen panel dan sistem infotainmen yang masing-masing berukuran 12,3 inci.

Sebagian orang beranggapan bahwa mereka tak membutuhkan head-unit berukuran besar. Namun, mengutip dari sumber yang sama, ada tren memperbesar ukuran layar hingga 7,3 inci dari model sebelumnya selama 5 tahun terakhir. Inilah yang membuatnya seakan-akan tampak penting.

BERI KOMENTAR