HOME » BERITA » TAK LAMA LAGI, TOYOTA RILIS YARIS RASA MAZDA2

Tak Lama Lagi, Toyota Rilis Yaris Rasa Mazda2

Kolaborasi antara Toyota dan Mazda sebentar lagi akan menelurkan Yaris dengan rasa Mazda2.

Rabu, 30 Januari 2019 17:15 Editor : Cornelius Candra
Toyota Yaris sedan (Motor1.com)

OTOSIA.COM - Baru-baru ini santer terdengar bahwa Toyota Yaris akan memiliki versi terbaru pada tahun 2020. Namun dilansir dari Motor1.com, rumornya mobil ini tidak benar-benar baru dari Toyota, melainkan rebadge dari varian hatchback Mazda2.

Jika hal tersebut benar terjadi tentu sudah tidak aneh lagi. Pasalnya, Toyota memang sudah bermitra dengan Mazda untuk versi sedan dari Yaris. Kolaborasi mereka dimulai dengan menghadirkan Scion iA di Amerika Utara.

Pada tahun 2015, nama Scion dihapus dan diganti dengan nama Yaris iA dan akan kembali hadir pada model terbarunya tahun ini. Jadi di balik emblem Toyota Yaris sebenarnya adalah Mazda2 yang diproduksi di Meksiko.

Maka sangat masuk akal jika Toyota memilih melakukan hal yang sama pada varian hatchback dari Yaris. Hal tersebut langsung dikonfirmasi oleh pihak Toyota.

"Kami tidak akan menhadirkan versi hatchback dari Yaris 2019 untuk dijual di AS, tetapi akan terus menawarkan versi sedan dari Yaris 2019 yang dibangun di Meksiko dalam kemitraan dengan Mazda. Saat ini kami sedang mengerjakan sesuatu yang baru untuk Yaris 2020 dan berharap dapat dihadirkan di New York Auto Show untuk detail lebih lanjutnya."

Yaris hatchback saat ini sangat berbeda dari versi sedannya dan dibuat di Prancis yang merupakan produk asli dari Toyota. Yaris Hatchback masih menggunakan platform yang sama dengan pendahulunya yang telah ada sejak 2013.

Oleh karena itu, Yaris Hatchback dirasa siap dan wajib mengalami pembaruan besar, terutama pada sektor platform yang mungkin akan menjadi lebih menarik jika hadir dengan platform baru.
Dalam beberapa tahun terakhir dapat dikatakan versi hatchback mengalami penurunan angka penjualan, sehingga jika ingin meningkat sudah sewajarnya Toyota mengganti platform dari Yaris dengan yang lebih baru.

Toyota juga baru saja mengkonfirmasi bahwa Yaris Hatchback versi 2019 telah dihapus. Mereka pun berjanji akan ada pengumuman besar untuk seluruh jajaran Yaris dalam gelaran New York Auto Show.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR