HOME » BERITA » TAK LIBUR, POLRI TETAP LAYANI PENGURUSAN TILANG ELEKTRONIK DI TENGAH ANCAMAN COVID-19

Tak Libur, Polri Tetap Layani Pengurusan Tilang Elektronik di Tengah Ancaman Covid-19

Lalu, dengan kondisi beberapa pemerintahan yang sudah mengurangi aktivitasnya untuk tangkal penyebaran virus corona, bagaimana dengan pelayanan pengurusan tilang elektronik?

Kamis, 19 Maret 2020 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Tak Libur, Polri Tetap Layani Pengurusan Tilang Elektronik di Tengah Ancaman Covid-19
Kamera pengawas terpasang di jalur koridor 6 Transjakarta (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

OTOSIA.COM - Penyebaran virus corona di Indonesia makin meluas. Berdasarkan data terbaru sudah ada 227 orang yang terjangkit Covid-19 dan saat ini tengah jalani perawatan intensif.

Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 ini, pemerintah sudah menganjurkan untuk bekerja dari rumah, dan mengurangi kegiatan di luar serta bertemu banyak orang.

Lalu, dengan kondisi beberapa pemerintahan yang sudah mengurangi aktivitasnya, bagaimana dengan pelayanan pengurusan tilang elektronik?

1 dari 4 Halaman

Dijelaskan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar, pihak kepolisian tetap bertugas dan membuka layanan kepada masyarakat.

Salah satunya, pelayanan di Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, yang tetap buka untuk pengurusan pelanggaran yang dilakukan pengendara sepeda motor dengan menggunakan kamera sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

"Tidak ada kata libur. Polri tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tapi tentunya tetap dengan menjalankan protokol pencegahan penyebaran virus corona," kata Fahri Siregar, seperti disitat dari laman resmi Korlantas Polri, Rabu (18/3/2020).

2 dari 4 Halaman

lanjut Fahri, di gedung Gakkum Ditlantas Polda Metro telah mengantisipasi pencegahan virus tersebut dengan beberapa metode.

"Kami lakukan pemasangan hand sanitizer di loket layanan, pengecekan suhu panas masyarakat dengan thermal gun dan menyiapkan ruang isolasi yang bekerjasama dengan rumah sakit terdekat untuk pengecekan seseorang yang diduga suspect virus corona," pungkasnya.

3 dari 4 Halaman

Kantor Satpas SIM Polda Metro Jaya Tetap Beroperasi

Sementara itu, tidak hanya di Gakkum Ditlantas Polda Metro jaya, di kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) Polda Metro Jaya di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat masih beroperasi secara normal.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin, bahwa tak ada perubahan terkait waktu pelayanan masyarakat untuk membuat atau memperpanjang SIM.

"(Layanan pembuatan atau perpanjangan SIM beroperasi) seperti biasa," kata Hedwin seperti dilansir kanal Peristiwa, Liputan6.com.

4 dari 4 Halaman

Menurut Hedwin, polisi sudah melakukan langkah-langkah preventif dalam mencegah penyebaran virus Corona. Salah satunya, mengecek suhu tubuh warga yang datang ke kantor Satpas SIM Daan Mogot.

"(Antisipasi penyebaran virus Corona) melakukan pengecekan suhu, mempersiapkan hand sanitizer, mempersiapkan tenaga medis, dan melakukan kegiatan (penyemprotan cairan) disinfektan di ruangan pelayanan," ujarnya.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR