HOME » BERITA » TAK MAU DIBERHENTIKAN, SOPIR ANGKOT DI SIANTAR NEKAT TANCAP GAS HINGGA TABRAK POLISI

Tak Mau Diberhentikan, Sopir Angkot di Siantar Nekat Tancap Gas Hingga Tabrak Polisi

Seorang sopir angkot nekat tancap gas saat diberhentikan petugas kepolisian. Alhasil, polisi pun sempat tersangkut di depan angkot.

Rabu, 16 September 2020 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Tak Mau Diberhentikan, Sopir Angkot di Siantar Nekat Tancap Gas Hingga Tabrak Polisi
Sopir angkot nekat tancap gas saat diberhentikan polisi (Instagram/medantimes.co via Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Masih ingat aksi polisi bak Spiderman saat menghentikan sebuah mobil di Jakarta beberapa waktu lalu? Insiden serupa juga hampir terjadi di Sumatera Utara.

Dilansir dari Merdeka.com, peristiwa itu diketahui terjadi di jalan Sutomo, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Senin (14/9/2020).

Video berdurasi 9 detik yang diunggah akun Instagram @medantimes.co ini memperlihatkan sopir angkot yang hendak dihentikan petugas polisi justru menginjak pedal gas dan menabrak petugas yang ada di depannya.

1 dari 2 Halaman

Polisi ini terlihat menggantung di bagian body depan angkot tersebut dan sempat terseret hingga kurang lebih 5 meter dari lokasi.

Dalam video singkat itu, terdengar juga teriakan warga yang meminta sopir menghentikan laju kendaraannya. Beruntung, petugas polisi ini tidak terluka.

Menurut informasi, kejadian ini berawal dari petugas yang tengah mengurai kemacetan di lokasi tersebut. Kemacetan itu disebabkan oleh seorang wanita yang tengah mengamuk. 

2 dari 2 Halaman

Tak Mau Diberhentikan, Sopir Angkot di Siantar Nekat Tancap Gas Hingga Tabrak Polisi

Kemudian, polisi tersebut meminta sopir angkot untuk maju karena lalu lintas di lokasi yang sedang padat. Namun, sopir angkot yang mengira Ia akan ditilang justru menantang dan nekat menabrak polisi tersebut.

Peristiwa ini telah ditangani oleh pihak kepolisian Satlantas Polres Pematangsiantar. Sopir angkot bersama pemilik angkutan umum tersebut kemudian mendatangi Polres Pematangsiantar pada Selasa (15/9) untuk meminta maaf.

Seperti video yang diunggah di akun Instagram @satlantaspematangsiantar, pelaku meminta maaf atas kejadian tersebut dan mengaku bersalah. Meski begitu, sopir angkot ini tetap akan ditindak dan sidang akan dilakukan Oktober mendatang.

BERI KOMENTAR