HOME » BERITA » TAK MAU KALAH DENGAN PABRIKAN EROPA, TOYOTA SIAPKAN HYPERCAR SEHARGA RP10 MILIARAN

Tak Mau Kalah dengan Pabrikan Eropa, Toyota Siapkan Hypercar Seharga Rp10 Miliaran

Jum'at, 10 Agustus 2018 16:15

Tak Mau Kalah dengan Pabrikan Eropa, Toyota Siapkan Hypercar Seharga Rp10 Miliaran
Foto: Motoring.com.au
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Sementara ini, hypercar dengan status street-legal selalu identik dengan merek Eropa, sebut saja Lamborghini, Bugatti, dan Koenigsegg. Namun, pandangan tersebut mulai ditepis Toyota dengan produk terbarunya.

Sebenarnya, proyek ini sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu sebelum akhirnya diumumkan pada Juli 2018. Mengutip dari Motoring.com.au, mobil tersebut bernama Toyota Gazoo Racing yang terinspirasi dari ajang balap Le Mans.

Hypercar ini dibuat berdasarkan mobil hybrid TS050 yang memadukan mesin V6 twin-turbo 2.400cc dengan motor listrik. Tenaga yang dihasilkan pun terbilang menakjubkan, mencapai 985 hp.

Karena akan berstatus street-legal, hypercar Toyota ini juga harus memiliki berbagai perlengkapan wajib jalan raya, seperti spion, headlamp, dan lampu sein. Nantinya, mobil tersebut berhadapan dengan LaFerrari dan McLaren P1.

Sayangnya, pihak Toyota masih belum memberikan detail lain terkait proyek hypercar ini. Diprediksi, di Australia, harga jualnya akan cukup fantastis, mencapai AUD1 juta, atau sekitar Rp10 miliaran (AUD1 = Rp10.657).

 (kpl/crn)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-8-10
detail

BERITA POPULER