HOME » BERITA » TAK NYAMAN, MARC MARQUEZ HERAN TETAP CEPAT

Tak Nyaman, Marc Marquez Heran Tetap Cepat

Jum'at, 05 Mei 2017 12:30

Tak Nyaman, Marc Marquez Heran Tetap Cepat
Marc Marquez (c) AFP

Otosia.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku cukup bingung dan sulit memahami mengapa dirinya tetap mampu melaju cepat sementara motor RC213V sama sekali tidak nyaman dikendarai. Hal ini disampaikan Marquez dalam jumpa pers MotoGP Spanyol di Jerez, Kamis (4/5) menyusul kemenangan yang ia raih di Austin, Texas.


Selama uji coba pramusim, Marquez memang konsisten dikalahkan rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dan hanya mampu finis keempat di Qatar serta gagal finis di Argentina. Uniknya, ia justru berhasil meraih kemenangan kelima di Austin secara beruntun, dan melonjak ke peringkat ketiga di klasemen pembalap.


"Kadang orang salah mengerti. Motor saya sekarang levelnya memang lebih tinggi dari 2014, namun masalahnya para rival lebih cepat dan lebih baik. Jujur, saya tak nyaman, tapi entah mengapa saya tetap cepat. Semoga di masa depan saya bisa merasa lebih nyaman hingga bisa lebih cepat lagi. Kami harus memahami motor kami, karena saya tak tahu mengapa saya masih cepat," ujarnya.
Marc Marquez (c) HRC
Marquez pun yakin bila masalah ini tak segera diatasi oleh Honda, maka mereka akan terus dikalahkan oleh Yamaha, yang kini begitu perkasa berkat performa gemilang Valentino Rossi dan Vinales, belum lagi ditambah debutan sensasional Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco.


"Kini kami tiba di Jerez dan ritme saya di sini tak buruk. Sirkuit-sirkuit Eropa cukup berbeda, lebih sempit dan lebih pendek, dan jika Anda menemukan setup yang baik di Jerez, terkadang setup ini berfungsi juga di lintasan lain. Kita lihat saja nanti, tapi tentu saya akan berusaha bertarung di papan atas dan memperebutkan kemenangan," pungkasnya. (cn/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER