HOME » BERITA » TAK PAKAI HELM, RAKYAT RUSIA MINTA POLISI TILANG VLADIMIR PUTIN

Tak Pakai Helm, Rakyat Rusia Minta Polisi Tilang Vladimir Putin

Masyarakat Rusia menuntut agar pihak kepolisian menilang Presiden Rusia, Vladimir Putin lantaran berkendara tanpa menggunakan helm.

Selasa, 04 Februari 2020 20:45 Editor : Cornelius Candra
Tak Pakai Helm, Rakyat Rusia Minta Polisi Tilang Vladimir Putin
Vladimir Putin berkendara tanpa menggunakan helm (Visordown.com)

OTOSIA.COM - Polisi Rusia dituntut masyarakat untuk menilang Valdimir Putin. Pasalnya, Presiden mereka terpantau tak menggunakan helm ketika mengendarai motor pada acara klub motor Night Wolves di Krimea.

Setelah melihat tayangan Putin mengendarai motor Ural tanpa helm tersebut, dua orang menggugat pihak berwenang karena menuduh Putin melanggar hukum Rusia karena tidak menggunakan helm.

1 dari 2 Halaman

Kemudian seorang pengacara Rusia meminta polisi lalu lintas Rusia cabang Sevastopol menilang dan mendenda Putin sebesar USD 15 atas pelanggaran itu. Meskipun ini bukan jumlah yang besar, tapi hal ini berkaitan dengan prinsip.

Dikutip Merdeka.com dari Visordown, Legislator Regional, Oleg Khomutinnikov mengirim keluhan serupa ke Kantor Kejaksaan Agung Rusia saat itu juga.

2 dari 2 Halaman

"Putin melanggar (hukum) lagi. Saya pikir itu menjadi tradisi yang buruk," tulis Khomutinnikov di Facebook.

"Jadi, pelanggarannya kecil. Tapi apakah itu membuat mereka tidak melanggar?"

Putin memicu kontroversi serupa pada 2018 lalu ketika dia direkam mengendarai truk dalam acara peresmian Jembatan Krimea tanpa sabuk pengaman. Layanan Penjaga Federalnya menjelaskan bahwa jembatan itu belum secara resmi dibuka ketika dia melintasinya.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR