HOME » BERITA » TAK PAKAI MERCEDES-BENZ PULLMAN GUARD, KIM JONG UN DIKABARKAN BELI ROLLS-ROYCE

Tak Pakai Mercedes-Benz Pullman Guard, Kim Jong Un Dikabarkan Beli Rolls-Royce

Kamis, 11 Oktober 2018 15:45 Editor : Dini Arining Tyas
Kim Jong Un saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (Departemen Luar Negeri AS)

OTOSIA.COM - Pimpinan tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un, terkenal dengan selera otomotifnya yang tinggi. Sebut saja, Mercedes-Benz dengan harga miliaran rupiah.

Tapi berbedar berita, bahwa kini Kim Jong Un juga menggunakan Rolls-Royce Phantom, saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo, seperti dilansir Zing. Memang tak ada video tentang hal tersebut, tapi media internasional menyebutkan bahwa mobil pabrikan Inggris itu dibeli oleh Kim Jong Un.

Bukan aneh sebenarnya jika sekelas pemimpin negara menggunakan mobil mahal. Hanya saja, hal itu disebut melanggar sanksi PBB.

"Tidak jelas bagaimana Kim membeli mobil, karena pembelian mobil mungkin akan melanggar sanksi PBB terhadap Korea Utara, yang melarang penjualan barang mewah dan mobil kepada pemerintah," tulis CNN, seperti mengutip dari Zing.

Ini juga pertama kalinya Kim Jong Un muncul bersama Rolls-Royce dalam pertemuan internasional. Biasanya, Kim Jong Un itu akan menggunakan mobil lapis baja Mercedes-benz Pullman Guard seharga USD 1 juta atau Rp 15 miliaran (kurs USD 1 = Rp 15.214), seperti saat menemui Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in.

Sebagai informasi, Ayah Kim Jong Un, Kim Jong Il dalam pelantikannya telah mengirim seseorang untuk berbelanja (Shopper), ke seluruh Eropa dengan membawa koper berisi uang tunai untuk membeli barang-barang seperti mobil, pesawat terbang, senjata, dan makanan. Kemudian dibawa ke Austria, yang selanjutnya dikirim ke Korea.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR