HOME » BERITA » TAK PERLU MODIFIKASI, 3 MOTOR INI SUDAH TERLAHIR SEBAGAI SCRAMBLER

Tak Perlu Modifikasi, 3 Motor Ini Sudah Terlahir Sebagai Scrambler

Rabu, 21 Februari 2018 19:45 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi : bennetts.co.uk

OTOSIA.COM - Model scrambler tengah naik daun di berbagai kalangan masyarakat. Demi mengejar tampilan dual-purpose retro ini, tak sedikit orang yang mengubah beberapa part motor mereka.

Tapi tak jarang pula orang yang enggan memodifikasi motor mereka menjadi motor scrambler. Salah satunya adalah dengan membeli motor yang memang sudah diciptakan sebagai sebuah scrambler.

Beberapa pabrikan ternyata juga menyadari permintaan tersebut dan merilis produk mereka untuk memenuhi pasar. Inilah 3 motor yang merupakan scrambler sejak dirilis.

1. Triumph Scrambler

Pabrikan asal Britania Raya memproduksi motor bergaya retro dual-purpose ini dengan kapasitas mesin V-Twin 900cc. Power yang dihasilkan mencapai 40,5 kW atau setara dengan 55 HP pada 6000 rpm.

Teknologi yang dibekalkan Triumph bisa dibilang canggih. Motor ini memiliki switchable ABS, switchable traction control, USB power socket, dan ride-by-wire. Harga motor ini di Indonesia berkisar di angka Rp 325 jutaan.

2. BMW R NineT Scrambler

Dari namanya, kamu sudah bisa tahu kalau motor produk Jerman ini bergenre scrambler. Basis motor ini adalah R NineT berkubikasi 1170cc dengan 110 HP dan torsi yang mencapai 85lb-ft.

Yang membedakan dengan R NineT biasa adalah suspensi pada model scrambler menggunakan teleskopik 43 mm. Spoke wheel 19" di bagian depan dan 17" dban belakang juga menjadi part pilihan yang bisa melmperkuat kesan retro. Harga yang harus ditebus untuk memiliki motor ini mencapai Rp 600 jutaan.

3. Ducati Scrambler Desert Sled

Serupa dengan BMW, pabrikan asal Italia, Ducati, juga melahirkan motor bergenre scrambler. MOtor ini memiliki mesin 803 cc yang mampu menghasilkan 75 hp. Penampilan kekar motor ini ditunjang dengan adanya suspensi upside-down 46mm produksi Kayaba di bagian depan.

Di belakang terdapat swingarm gambot yang mendukung kesan dual-purpose. Ducati melengkapi motor ini dengan ban Pirelli Scorpion Trail berukuran 19 inchi di depan yang dipadukan dengan velg 17". Harga yang ditawarkan untuk meminang motor ini sebesar Rp 400 jutaan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR