HOME » BERITA » TAK SAMPAI RP300 JUTA, APA YANG DITAWARKAN KIA SONET TIPE TERTINGGI?

Tak Sampai Rp300 Juta, Apa yang Ditawarkan KIA Sonet Tipe Tertinggi?

Harga KIA Sonet tipe tertinggi tak sampai Rp300 juta, tapi memiliki segudang fitur menarik.

Rabu, 11 November 2020 13:45 Editor : Cornelius Candra
Tak Sampai Rp300 Juta, Apa yang Ditawarkan KIA Sonet Tipe Tertinggi?
KIA Sonet (KIA)

OTOSIA.COM - PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai agen pemegang merek (APM) mobil KIA di Indonesia akhirnya resmi merilis KIA Sonet. Produk baru ini merupakan terlahir sebagai sebuah SUV compact dengan harga terjangkau.

Di tipe tertingginya, KIA Sonet Premiere hanya dibanderol Rp289 juta (OTR Jakarta). Meski deimikian, tersemat beragam fitur menarik pada mobil tersebut, bahkan pertama di kelasnya.

1 dari 3 Halaman

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, KIA Sonet memiliki gril tiger-nose khas KIA yang terkesan gahar. Komponen tersebut diapit LED headlight dengan LED DRL. Geser ke samping, terpasang velg aluminium 16 inci dengan desain sporty. Sedangkan bagian belakangnya dihuni LED taillight yang tampak modern.

Menariknya, pada tipe tertinggi, terpasang sunroof di atas bangku depan. Masuk ke interior, konsol tengah KIA Sonet dihuni head-unit touchscreen 8 inci. Layar ini terhubung dengan speaker di 7 titik keluaran BOSE dan dilengkapi teknologi LED Sound Mood Lights.

2 dari 3 Halaman

Tak hanya itu, KIA Sonet Premiere pun dibekali dengan USB charger, di depan dan belakang, serta wireless smartphone charger yang dipadu sistem pendingin. Bangku baris kedua juga mendapat 2 blower AC.

Uniknya lagi, KIA Sonet Premiere memiliki front ventilated seats atau jok berventilasi. Jelas hadirnya fitur ini mampu menambah kenyamanan berkendara, terlebih saat menempuh jarak jauh. Terpasang pula cruise-control, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan MT Remote Engine Start atau keyless.

3 dari 3 Halaman

Untuk urusan keselamatan, KIA Sonet dibekali front and rear parking sensor, airbag 6 titik, Vehicle Stability Mangement (VSM), Hill Start Assist Control (HAC), Electronic Stability Control (ESC, Rear View Monitor (RVM), dan Parking Distance Warning (PDW).

Untuk urusan dapur pacu, KIA Sonet Premiere mengandalkan mesin 4-silinder inline 1.493 cc yang menhasilkan tenaga 115 PS dan torsi 144 Nm. Performa tersebut disalurkan ke sepasang roda depannya melalui transmisi otomatis iVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8 virtual gear.

BERI KOMENTAR