HOME » BERITA » TAK SEDIAKAN TEMPAT SAMPAH DI MOBIL, SIAP-SIAP DIDENDA RP500 RIBU

Tak Sediakan Tempat Sampah di Mobil, Siap-Siap Didenda Rp500 Ribu

Pemerintah Kota Bandung menerbitkan aturan baru untuk meyediakan tempat sampah di mobil. Jika tak ada tempat sampah di mobil, pemilik mobil bisa didenda sebesar Rp 500 ribu.

Selasa, 19 Maret 2019 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi tempat sampah di mobil (pinterest)

OTOSIA.COM - Membuang sampah memang harus pada tempatnya. Termasuk saat berkendara, jangan pernah sekalipun untuk membuang sampah di jalan.

Lebih baik simpan sendiri, lalu buang ke tong sampah jika sudah menemukan tiong sampah. Atau bagi para pemilik mobil, jangan pernah ragu menambah tempat sampah di dalam mobil.

Bahkan tempat sampah di dalam mobil ini sudah masuk dalam aturan Pemerintah Kota Bandung. Peraturan tersebut tertuang dalam Perda No.9 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Sampah.

Jika melanggar, sesuai Pasal 51 huruf b, denda yang harus dibayarkan pemilik kendaraan sebesar Rp 500 ribu.

"Tidak melengkapi tempat sampah pada kendaraan angkutan penumpang dan/atau barang, membuang sampah sembarangan, membuang sampah ke luar kendaraan, sebesar Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah)," begitu bunyi aturan tersebut.

Maka itu, tak ada salahnya ya Otolovers, menyediakan tempat sampah di mobil. Hal itu justru mempermudah dan membuat mobil sedikit lebih bersih. Tapi jangan lupa untuk rutin membuang sampah, supaya mobil tak bau.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR