HOME » BERITA » TAK SEKADAR RUMOR, BANGKITNYA TOYOTA CELICA AKAN MENJADI KENYATAAN

Tak Sekadar Rumor, Bangkitnya Toyota Celica Akan Menjadi Kenyataan

Rabu, 10 Oktober 2018 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi Toyota Celica Revival (response.jp)

OTOSIA.COM - Rumor tentang bangkitnya Toyota Celica dan MR-2 bukanlah isapan jempol. Rumor itu akan segera menjadi kenyataan.

Hal itu ditegaskan oleh Chief Engineer Toyota, Kai dalam wawancara dengan majalah Amerika Road & Track, seperti diberitakan response.jp.

"Karena Aku membangkitkan lagi Supra, selanjutnya Celica dan MR-2," ujar Kai. Kai juga mengatakan bahwa Celica baru akan menggunakan sistem 4WD seperti Celica GT-FOUR pada tahun 1986.

Selain itu, karena 86 lahir dari kemitraan dengan Subaru, maka memerlukan model yang berbagi banyak komponen, termasuk platform untuk menghasilkan mobil dengan kinerja yang khusus untuk mengurangi harga jual. Kemudian, berbagi platform dengan 86 dan menggunakan emblem BMW. Tapi Kai, menyebut hal tersebut tak menarik.

Toyota Celica GT-FOUR (response.jp)

Celica akan berbasis 86, tapi tampilannya akan lebih agresif. Bagian depan akan menggunakan grille yang besar. Sisi kanan dan kirinya akan lebih menjorok ke depan dengan fender terintegrasi.

Pencahayaan berasal dari tiga lensa vertikal dan membuat kesan yang tajam. Bagian samping membuat tampilan lebih berkarakter, seperti milik Prius, dan lebih mencolok. F?R fender akan bervolume dan terkesan luas.

Diharapkan, mobil ini akan menggunakan mesin 1.4L hingga 2.4L 4-silinder inline dengan mesin turbocharged. Mesin ini akan menghasilkan daya sekitar 250 PS. Celica yang dibangkitkan kembali ini diprediksi akan muncul setelah 2020.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR