HOME » BERITA » TAK SEKADAR MENINGKATKAN TAMPILAN, INI FUNGSI AKSESORI MOBIL

Tak Sekadar Meningkatkan Tampilan, Ini Fungsi Aksesori Mobil

Aksesori mobil saat ini tak hanya ditawarkan oleh para Agen Pemegang Merek mobil, namun juga produsen aftermarket. Jika melihat wujudnya, penggunaan aksesori sering ditujukan untuk meningkatkan penampilan. Padahal terdapat juga sisi fungsional dari penggunaan aksesori ini.

Kamis, 26 April 2018 11:30 Editor : Magang
Foto: Muhammad Hafid

OTOSIA.COM - Aksesori mobil saat ini tak hanya ditawarkan oleh para Agen Pemegang Merek mobil, namun juga produsen aftermarket. Jika melihat wujudnya, penggunaan aksesori sering ditujukan untuk meningkatkan penampilan. Padahal terdapat juga sisi fungsional dari penggunaan aksesori ini.

Menurut Edison selaku Makerting PT Sehati Prima Makmur sebagai produsen produk J/S/L, fungsi lain aksesori adalah perlindungan dari perlakuan sehari-hari. Karena bersifat plug and play, aksesori ini artinya melingkupi bagian asli kendaraan tanpa perlu memodifikasi atau melepaskan komponen.

"Sebagai contoh spion, komponen ini paling sering kena baret. Dengan menggunakan cover, tak hanya tampilan meningkat, namun juga mendapatkan perlindungan lebih dari kena baret motor," jelas Edison di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (25/04).

Aksesori Cover Spion

Adapun fungsi lainnya, seperti mud guard yang dapat melindungi dari cipratan lumpur langsung ke bodi, side body molding yang mencegah bodi pintu terbentur langsung secara tidak sengaja dan outer handle untuk mengantisipasi baret dari cakaran tangan.

Aksesori Mud Guard

"Meski begitu harus pintar dalam memilih aksesori. Kualitas dan durabilitas harus diperhatikan, agar perlindungannya maksimal," jelas Edison.

(kpl/fid/mag)

BERI KOMENTAR