HOME » BERITA » TAK SEMUA DEALER RESMI DATSUN JUALAN MODEL CROSS

Tak Semua Dealer Resmi Datsun Jualan Model Cross

Menjadi satu-stunya model crossover Datsun, Cross rupanya tak bisa dibeli di seluruh dealer resmi Datsun.

Kamis, 28 November 2019 21:00 Editor : Dini Arining Tyas
Tak Semua Dealer Resmi Datsun Jualan Model Cross
Datsun Cross (Datsun Indonesia)

OTOSIA.COM - Di Indonesia, Datsun memasarkan tiga model mobilnya. Datsun GO, GO+, dan Cross. Dari ketiganya, Cross adalah yang paling terakhir dihadirkan.

Seperti namanya, Datsun Cross memiliki tampilan layaknya mobil crossover. Mobil ini dibandrol seharga Rp 161,49 juta hingga Rp 173,99 juta.

Rupanya untuk mendapatkan model ini, konsumen tak bisa membelinya di semua dealer Datsun. Pasalnya, beberapa dealer Datsun ternyata tak memiliki stok mobil bermesin mesin 1,2 liter tersebut.

"Khusus Datsun Cross enggak ada stoknya saat ini. Jadi memang tinggal dua model saja yang di jual di dealer kami, yakni Go dan Go+," ujar seorang tenaga penjual Datsun kepada Liputan6.com, Kamis (28/11/2019).

Saat disinggung kemungkinan inden untuk mendapatkan Datsun Cross, dealer Datsun lainnya mengaku akan berusaha mencarikan unit yang diinginkan konsumen.

"Kami akan coba carikan ke dealer Datsun lainnya, tapi kami enggak bisa janjikan ada. Untuk Cross juga hanya yang transmisi matik saja, yang manualnya sudah habis sepertinya," ujar tenaga penjual Datsun lainnya.

1 dari 1 Halaman

Tak Semua Dealer Resmi Datsun Jualan Model Cross

Sebagai informasi, Datsun Cross punya dua varian berdasarkan transmisinya. Yang satu masih mengandalkan sistem manual 5 percepatan dan satu lagi Continuous Variable Transmission (CVT).

Keduanya mengusung mesin yang sama. Hanya saja ternyata, ada perbedaan racikan sehingga tenaga Datsun Cross CVT lebih besar 10 hp

Peningkatan tenaga ini untuk membantu kerja CVT. Sehingga membuat pengalaman berkendara terasa halus dan responsif akselerasinya.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR