HOME » BERITA » TAK SEMUA MOBIL DIDESAIN MENAWAN, INI ALASANNYA

Tak Semua Mobil Didesain Menawan, Ini Alasannya

Saat membeli sebuah mobil terkadang salah satu alasannya adalah soal desain. Tampil keren saat perjalanan menjadi dambaan setiap pengemudi, apalagi yang masih tergolong muda.

Rabu, 05 Juni 2019 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Tak Semua Mobil Didesain Menawan, Ini Alasannya
Ilustrasi mobil desain mewah, Lamborghini (motortrend.com)

OTOSIA.COM - Saat membeli sebuah mobil terkadang salah satu alasannya adalah soal desain. Tampil keren saat perjalanan menjadi dambaan setiap pengemudi, apalagi yang masih tergolong muda.

Namun, pabrikan tidak hanya memproduksi mobil dengan desain menarik saja. Banyak model yang diproduksi dan salah satunya pasti akan terlihat aneh untuk sebagian orang.

Tahukah Otolovers, teryata hal tersebut kebanyakan hanya soal persepsi. Seperti yang dijelaskan peneliti dari University of Minnesota (USA), Frank Eggers yang dikutip dari Zing, tidak semua mobil itu indah dan banyak juga orang yang tak menyukainya.

Sederhananya, terkadang mobil yang didesain aneh akan terlihat menawan untuk sebagian orang dan berlaku pula sebaliknya.

1 dari 1 Halaman

Faktor Teknis

Tak Semua Mobil Didesain Menawan, Ini AlasannyaFaktor Teknis

Tidak hanya itu, biasanya desain juga mempengaruhi faktor-faktor lainnya pada sebuah mobil, seperti biaya produksi. Dengan tampilan sederhana nantinya harga jual mobil juga bisa lebih murah.

Sisi kepraktisan juga dapat menjadi penentu tampilan mobil. Kerap kali model kotak menjadi pilihan, alasannya tentu untuk ruang kabin yang lebih luas.

Berbeda halnya dengan mobil sport dengan desain menawan dan harga selangit, namun untuk sisi kepraktisan kurang maksimal.

Namun, pilihan tetap ada di Otolovers, lebih suka mobil dengan tampilan biasa tapi praktis atau desain menawan dengan segala kemewahannya.

BERI KOMENTAR