HOME » BERITA » TAK SENGAJA MENGGORES BMW, BEGINI BALASAN YANG DITERIMA PRIA TUA INI

Tak Sengaja Menggores BMW, Begini Balasan yang Diterima Pria Tua Ini

Tapi, berbeda dengan seorang pria yang baru saja kehilangan pekerjaannya, Qinlong. Meskipun tak memiliki cukup uang untuk mengganti rugi, dirinya berusaha untuk bertanggung jawab.

Rabu, 28 Maret 2018 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Viral4Real

OTOSIA.COM - Mobil bagi sebagain orang sudah dianggap sebagai bagian dari hal terpenting dalam hidupnya. Terlebih jika mobil tersebut adalah mobil mewah. Tak heran jika memperlakukannya lebih dari 'anak' sendiri.

Bahkan, mereka tak akan membiarkan siapapun menyentuhnya, apalagi menggores hingga meninggalkan jejak. Sehingga membuat tindakan menggores itu dianggap lebih dari kriminal, dan membuat pelaku penggoresan baik sengaja atau tak sengaja, ketakutan hingga kabur.

Tapi, berbeda dengan seorang pria yang baru saja kehilangan pekerjaannya, Qinlong. Meskipun tak memiliki cukup uang untuk mengganti rugi, dirinya berusaha untuk bertanggung jawab.

Melansir viral4real, semua berawal saat Qinlong mengajak anak-anaknya berjalan-jalan. Lalu, tiba-tiba ia menggores mobil mewah BMW. Tentu, ia kaget saat itu, tapi ia lebih memilih untuk bertanggung jawab ketimbang melarikan diri.

Ia pun meminta maaf melalui surat dan menjelaskan kondisi finansial keluarganya. Saat itu ia hanya memiliki uang 100 Yuan. Tapi ia berjanji untuk membayar sisanya, secara mencicil beberapa bulan ke depan.

"Aku menggores mobil anda dan aku akan bertanggung jawab. Jadi tolong terima 100 Yuan ini sebagai pembayaran awal dan beri saya 2 hingga 3 bulan untuk membayar sisanya. Aku menjamin bahwa aku tidak akan melarikan diri," tulis Qinlong.

Lalu, pemilik mobil itu menjawab bahwa biaya perbaikan mobil setidaknya 1900 Yuan. Tapi melihat bagaimana tindakan Qinlong, pemilik mobil tak terlalu mempermasalahkannya.

"Saya sudah menggores mobilmu dan saya sungguh akan membayar kerusakannya. Saya tidak ingin melawan prinsip hidup saya!" jawab Qinlong.

Ketulusan dan tindakan bertanggung jawab Qinlong justru menyentuh pemilik mobil. "Karena anda sungguh bertekad untuk membayar kerusakan dan saat ini saya membutuhkan karyawan, mengapa anda tidak bekerja di perusahaan saya? Saya sungguh tersentuh dengan kejujuran dan kamu bisa membayarku dengan bekerja denganku dan kita bisa menjadi teman," jawab pemilik mobil.

Pemilik mobil itu juga mengatakan bahwa di masyarakat, jarang sekali ada seorang seperti Qinlong. "Jika anda tertarik untuk membantu bisnisku, saya tentu akan lebih senang," ujar pemilik mobil.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR