HOME » BERITA » TAK TERIMA, PEMBALAP LUCA CORBERI LEMPARI PEMBALAP LAIN DI TREK DAN BAKU HANTAM DI PIT

Tak Terima, Pembalap Luca Corberi Lempari Pembalap Lain di Trek dan Baku Hantam di Pit

Baku hantam terjadi selama balap FIA World Karting Championshiop. Luca Corberi nekat melempar bumper ke pembalap lain di sirkuit dan baku hantam di pit.

Selasa, 06 Oktober 2020 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Tak Terima, Pembalap Luca Corberi Lempari Pembalap Lain di Trek dan Baku Hantam di Pit
Rusuh saat balap FIA World Karting Championship (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Insiden tak menyenangkan terjadi saat FIA World Karting Championshiop di Sirkuit South Garda Karting, Lonato, Italia, akhir pekan kemarin. Pasalnya, pembalap asal Italia, Luca Corberi mengamuk hingga nekat melempari pembalap lain di trek balap.

Dilansir dari Autoevolution, Nine.com melaporkan bahwa Corberi melemparkan bumper ke arah pembalap CRG, Paolo Ippolito yang saat itu masih balapan di sirkuit. Lemparan Corberi itu meleset, sehingga bumper tersebut justru mengenai pembalap di belakang Ippolito.

Setelah itu, alih-alih meninggalkan sirkuit, Corberi justru berjalan melintasi sirkuit. Dalam sebuh video, terdengar komentator bahkan kecewa akan tindakan Corberi.

1 dari 4 Halaman

2 dari 4 Halaman

Tak berhenti di situ, Corbi kembali berulah dengan mendatangi Ippolito ke pit. Menurut sumber yang sama, Corberi ditemani ayahnya menatangi Ippolito dan mulai memukul serta menendang.

Pembalap lain, pihak berwenang dan keamanan di tempat tersebut sampai turun tangan untuk memisahkan mereka. Diketahui, keluarga Corberi adalah pengelola sirkuit tempat balapan tersebut berlangsung.

3 dari 4 Halaman

4 dari 4 Halaman

Kemarahan Corberi itu juga disebut lantaran Corberi menganggap Ippolito adalah pihak yang seharusnya bertanggung jawab atas tersingkirnya dia dari balapan. Hingga akhir balapan, belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait tindakan Corberi yang tidak sortif dan membahayan.

Sayangnya, para penggemar olahraga balap dan pembalap profesional lainnya disebut memanfaatkan media sosial untuk meminta Corberi mendapatkan larangan balap seumur hidup.

BERI KOMENTAR