HOME » BERITA » TAK USAH BINGUNG, BEGINI CARA MENGECEK DAN YANG HARUS DILAKUKAN JIKA MOBIL DAIHATSU TERKENA RECALL

Tak Usah Bingung, Begini Cara Mengecek dan yang Harus Dilakukan Jika Mobil Daihatsu Terkena Recall

Cukup murah dan cepat, begini cara mengecek mobil Daihatsu yang terkena recall

Jum'at, 19 Maret 2021 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Tak Usah Bingung, Begini Cara Mengecek dan yang Harus Dilakukan Jika Mobil Daihatsu Terkena Recall
Daihatsu Xenia (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah mengumumkan penarikan kembali alias recall terhadap tiga model mobilnya, yakni Terios, Xenia dan Sirion. Recall ini sendiri dilakukan gara-gara ada masalah pada motor fuel pump.

Jika ditotal, recall ini mencapai 97.290 unit yang terdiri dari 53.000 Great dan Grand new Xenia produksi Oktober 2017 sampai Juni 2019, lalu 41.000 All New Terios produksi Desember 2017 sampai Juni 2019, serta 2.892 All New Sirion produksi Januari 2018 sampai September 2019.

1 dari 3 Halaman

Nah, bagi Otolovers yang mobilnya masuk dalam kategori recall tersebut bisa melakukan pengecekan melalui laman daihatsu.co.id/recall/. Setelah itu, Otolovers tinggal memasukkan nomor rangka dan tipe mobil Daihatsu yang dimiliki.

Setelah melakukan pengecekan dan diketahui bahwa mobil Otolovers termasuk kendaraan yang direcall, segeralah menghubungi call center Daihatsu Access 1500898 atau bisa juga langsung mengunjungi bengkel resmi Daihatsu terdekat.

2 dari 3 Halaman

Namun, untuk memperlancar proses penggantian, pemilik mobil yang terkena recall dianjurkan untuk melakukan booking terlebih dahulu. Perbaikannya pun diperkirakan hanya membutuhkan waktu 2 jam.

Pihak Daihatsu pun sudah menyiapkan 160 bengkel di Indonesia untuk mengatasi recall ini. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division ADM.

"Kita sudah siapkan 160 bengkel di seluruh Indonesia, dari Aceh sampai Papua untuk dapat melakukan pemeriksaan dan penggatian motor pump," katanya.

3 dari 3 Halaman

Sekadar informasi, berdasarkan investigas Daihatsu, penyebab recall ini adalah komponen impeller dalam fuel pump mengembang dari ukuran standar. Alhasil komponen tersebut melengkung.

Ternyata permasalahan ini sudah terjadi sejak 2017 silam saat Daihatsu menggunakan vendor komponen impeller lain. Sebelumnya selama 16 tahun Daihatsu tidak pernah menemukan masalah pada komponen tersebut di ketiga model, yakni Terios, Xenia, dan Sirion.

BERI KOMENTAR