HOME » BERITA » TAKLUKKAN MEDAN EKSTREM DENGAN MENGENDARAI MOBIL, AKSI JENDERAL BINTANG 3 TNI INI BIKIN KAGUM

Taklukkan Medan Ekstrem dengan Mengendarai Mobil, Aksi Jenderal Bintang 3 TNI Ini Bikin Kagum

Video aksi Jenderal Bintang 3 TNI saat menaklukkan medan ekstrem dengan mengendarai mobil

Jum'at, 09 April 2021 08:15 Editor : Ahmad Muzaki
Taklukkan Medan Ekstrem dengan Mengendarai Mobil, Aksi Jenderal Bintang 3 TNI Ini Bikin Kagum
Letjen TNI Anto Mukti Putranto Uji Coba Jeep Hybrid. ©2021 Merdeka.com/Youtube Adhi S Wijaya

OTOSIA.COM - Offroad menjadi salah satu olahraga yang cukup digemari, termasuk dari kalangan TNI. Bahkan Letjen TNI Anto Mukti Putranto begitu dikenal oleh para offroader nasional.

Jenderal bintang tiga yang kini menjabat sebagai Komandan Kodiklat TNI AD ini memiliki kontribusi cukup besar dalam perkembangan otomotif di tanah air. Momen Anto Mukti saat offroad pun cukup sering terlihat.

Salah satunya saat ia melakukan uji coba mobil dan sukses menaklukkan medan ekstrem di Cikole. Berikut ulasan lengkapnya.

1 dari 4 Halaman

Jenderal Bintang 3 TNI Uji Coba Mobil

©2021 Merdeka.com/Youtube Adhi S Wijaya

Dilansir dari channel Youtube Adhi S Wijaya, terlihat momen saat Letjen TNI Anto Mukti Putranto tengah uji coba mobil jeep hybrid. Pria 57 tahun itu mencoba mobil tersebut di trek†offroad†Cikole, Lembang, Jawa Barat.

Berdasarkan keterangan unggahan, mobil jeep hybrid itu diketahui dirangkai sendiri oleh putra-putra bangsa dengan kualitas sangat baik.

2 dari 4 Halaman

Dibuat Selama 4 Bulan

©2021 Merdeka.com/Youtube Adhi S Wijaya

Dalam video tersebut, Anto Mukti Putranto mengungkapkan jika mobil jeep hybrid tersebut dibuat selama empat bulan dan langsung diuji coba.

"Ini adalah uji coba pertama mobil Hybrid di mana Hybrid ini kita bikin selama empat bulan, langsung kita uji coba. Kemarin di jalan raya sudah mempunyai kemampuan sampai 100 km/h. Beliau yang bawa sendiri tidak bergetar, itu sangat luar biasa," ujar Letjen TNI Anto Mukti Putranto seperti dalam video unggahan channel Youtube Adhi S Wijaya.

"Kemudian kita coba di Tangkuban Perahu juga bagus, sekarang waktunya kita uji coba untuk suspensi ternyata luar biasa dan sangat-sangat soft," sambungnya.

"Karena kita punya bengkel jago ya di suspensi mesinnya juga jago, sekarang uji coba juga kemampuan dari bodi. Diinjak semua orang enggak papa. Mobil ini memang saya peruntukkan untuk fun offroad saja," pungkasnya.

3 dari 4 Halaman

Taklukkan Medan Ekstrem

©2021 Merdeka.com/Youtube Adhi S Wijaya

Anto Mukti dan rekannya mencoba mobil Jeep hybrid di medan ekstrem Cikole. Meski jalur yang dilewati sangat susah, namun Anto Mukti tampak jago untuk menaklukkan medan tersebut.

Anto Mukti Putranto dan rekan lantas mencoba mobil jeep hybrid di medan ekstrem Cikole. Ia tampak sangat jago menaklukkan medan ekstrem tersebut.

4 dari 4 Halaman

Penulis: Addina Zulfa Fa'izah

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR