HOME » BERITA » TAKUT SUARA MESIN KENDARAAN, BEGINI CARA JITU TENANGKAN KUCING KESAYANGAN

Takut Suara Mesin Kendaraan, Begini Cara Jitu Tenangkan Kucing Kesayangan

Rabu, 30 Desember 2020 06:45 Editor : Zaki
(c) shutterstock

OTOSIA.COM - Saat menyalakan mesin motor atau mobil, jangan kaget kalau tiba-tiba kucing kesayangan mendadak menghilang, atau mungkin bersembunyi dan menjilati dirinya sendiri cukup lama. Kalau kamu tahu, sebenarnya itu adalah tanda-tanda kucing sedang mencoba menghibur diri sendiri karena tengah mengalami ketakutan pada suara bising kendaraan. Untungnya, ada solusi jitu yang bisa dicoba buat menenangkan kucing kesayangan.

Biarkan kucing lari

(c) shutterstock

Refleks pertama saat melihat kucingmu ketakutan biasanya akan mengangkat dan mencoba menenangkannya. Padahal kucing yang ketakutan bisa berubah jadi agresif dan tak segan mengeluarkan cakar atau menggigit siapa pun yang dianggap mengganggu. Untuk itu, biarkan kucing melarikan diri sebagai respon alaminya untuk mengatasi rasa takut.

Sediakan tempat yang aman

(c) shutterstock

Selain berlari, kucing secara alami akan memilih bersembunyi di lemari atau bawah tempat tidur. Untuk membantunya menenangkan diri, pastikan menyediakan banyak tempat yang bisa diakses oleh hewan peliharaan saat merasa takut. Coba gunakan beberapa kotak karton tebal yang dikelilingi selimut agar dapat memberikan rasa aman pada kucing peliharaanmu.

Melatih kucing

(c) shutterstock

Setelah kucing merasa lebih tenang, bisa mencoba melatih kucing agar tak lagi ketakutan setiap kali mendengar suara bising. Ada beberapa cara, misalnya dengan meredam sumber suara, mengurangi jarak antara kucing dan suara secara perlahan-lahan hingga membunyikan white noise untuk mengalihkan perhatiannya dari suara deru mesin kendaraan.

Jika kucing tampak menunjukkan tanda-tanda kecemasan, jauhkan dari suara atau turunkan volumenya hingga nggak menunjukkan rasa takut. Selain itu, jangan lupa siapkan lingkungan yang tepat misalnya dengan menyediakan tempat yang aman bagi kucing untuk berlindung dan berikan mainan kecil, selimut atau camilan yang bikin hewan peliharaan merasa lebih nyaman.

Pemberian camilan favorit kucing peliharaanmu juga bisa dilakukan untuk memberikan apresiasi positif. Lama-kelamaan, kucing akan menganggap sumber suara itu tak lagi menakutkan. Butuh kesabaran dan konsisten dalam melatihnya, sediakan stok Muezza sebagai treat favorit kucing kesayangan.

Punya 4 variasi rasa seperti Mackerel, Ocean Fish, Tuna dan Salmon, kamu bisa menawarkan rasa yang berbeda dengan aroma yang disukai kucing. Terbuat dari bahan alami dan bebas dari bahan sintetik, tak perlu ragu memberikan cat food berkualitas yang dibuat dengan teknologi modern untuk menjamin kecukupan nutrisinya.

(c) shutterstock

Bukan hanya itu saja keunggulan yang dimiliki Muezza. Mengantongi sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand, kesehatan kucing lebih terjamin, juga menjauhkan pemilik dari rasa khawatir. Mulai dari terkena liur kucing saat memanjakannya, memberikan cat food secara langsung, membersihkan wadah makan, atau mencari tempat penyimpanannya di dalam rumah.

Tak perlu repot keluar rumah menuju pet shop untuk membeli Muezza, belanja saja di platform resmi baik Shopee maupun Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(kpl/mki)

BERI KOMENTAR