HOME » BERITA » TAKUTI WARGA DI JALAN, POLISI INDIA PAKAI HELM BERBENTUK VIRUS CORONA

Takuti Warga di Jalan, Polisi India Pakai Helm Berbentuk Virus Corona

Selain takut-takuti, aksi ini juga sebagai pengingat para warga untuk selalu lakukan tindakan pencegahan COVID-19

Rabu, 29 April 2020 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Takuti Warga di Jalan, Polisi India Pakai Helm Berbentuk Virus Corona
Polisi India sosialisasi pakai helm berbentuk virus corona. ©2020 AFP PHOTO/ARUN SANKAR

OTOSIA.COM - Untuk menakuti para warga yang masih keluyuran selama lockdown, polisi di New Delhi India pakai helm berbentuk virus Corona. Mengenakan helm berbentuk virus corona dengan duri-duri berwarna merah, sarung tangan, dan hazmat, polisi India berjalan seperti zombi di jalan-jalan.

Dilansir dari The Independent, Rabu (29/4), Wakil Komisioner Polisi di Dwarka, RP Meena mengatakan:

"Ketika para sukarelawan ini berada di jalan-jalan dan menilang warga dan memberikan mereka pemahaman, ini akan meninggalkan dampak visual di ingatan warga. Ini membuat orang-orang mengerti betapa bahayanya virus ini."

Aksi ini juga sebagai pengingat para warga untuk selalu lakukan tindakan pencegahan COVID-19. Memang ini bukan kali pertama India menjadi perhatian negara lain terkait cara tangani virus Corona.

1 dari 1 Halaman

Awal bulan ini, para pejabat di negara bagian Uttar Pradesh dikecam karena menyemprot orang yang mencoba memasuki kota dengan cairan disinfektan.

Video menunjukkan para pejabat yang mengenakan APD menyemprot sekelompok orang yang berjongkok dengan larutan natrium hipoklorit - bahan utama cairan pemutih pakaian. Mereka kemudian berbalik untuk memastikan telah menyemprot dua sisi badan sekelompok warga ini.

Di India sendiri tercatat hampir 30.00 kasus dengan 937 kasus kematian COVID-19. Untuk mencegahnya makin parah, Perdana Menteri India, Narendra Modi umumkan kebijakan lockdown secara nasional mulai 29 Maret lalu. Akibatnya banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan kemudian berbondong-bondong pulang kampung.

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR