HOME » BERITA » TAM KOMENTARI PERANG SAUDARA ANTARA TOYOTA COROLLA CROSS DAN TOYOTA C-HR

TAM Komentari Perang Saudara Antara Toyota Corolla Cross dan Toyota C-HR

Ternyata Toyota Indonesia sudah memprediksi perang saudara antara Toyota Corolla Cross dan Toyota C-HR.

Jum'at, 04 Desember 2020 16:15 Editor : Cornelius Candra
TAM Komentari Perang Saudara Antara Toyota Corolla Cross dan Toyota C-HR
Toyota Corolla Cross (Toyota)

OTOSIA.COM - Pada Agustus 2020 lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi merilis Toyota Corolla Cross di Indonesia. Mobil ini menghuni segmen SUV compact bersama saudaranya, Toyota C-HR.

Ternyata, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) Toyota Corolla Cross selama 3 bulan pertama, mulai Agustus sampai Oktober 2020 mencapai 816 unit.

Sementara itu, saudaranya, Toyota C-HR, hanya terdistribusi sebanyak 377 unit pada 3 bulan pertamanya hadir di Indonesia. Karena hal tersebut, tak sedikit yang menyebut bahwa Toyota Corolla Cross memakan konsumen Toyota C-HR.

1 dari 1 Halaman

Toyota C-HR

Rupanya, PT TAM telah memprediksi bahwa penjualan Toyota Corolla Cross akan lebih moncer daripada Toyota C-HR. Hal itu diakui oleh Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM saat dihubungi redaksi Otosia.

"Memang sudah kami prediksi bahwa Toyota Corolla Cross akan lebih banyak penjualannya dibanding Toyota C-HR. Karena memang Toyota C-HR dari awal sudah ditujukan untuk segmen yang lebih niche," terang Anton.

Secara harga, selisih keduanya pun cukup jauh. Toyota Corolla Cross dilabeli Rp457,8-497,8 juta, sedangkan banderol Toyota C-HR berkisar di angka Rp511,05-547,79 juta (OTR Jakarta).

BERI KOMENTAR