HOME » BERITA » TAMBAL BAN BOCOR DAN BIKIN MOBIL KINCLONG CUMA PAKAI KONDOM

Tambal Ban Bocor dan Bikin Mobil Kinclong Cuma Pakai Kondom

Kamis, 06 September 2018 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Shutterstock

OTOSIA.COM - Jika selama ini kondom dkenal sebagai alat kontrasepsi, sebenarnya banyak manfaat benda karet ini. Seperti di Kuba, Kondom dipakai untuk beberapa keperluan.

Salah satu yang menarik adalah untuk alat tambahan reparasi ban atau tambal ban. Demikian dilansir Reuters.com, Kamis (6/9/2018).

Selain tiu, pelumas yang ada pada kondom juga bisa dimanfaatkan untuk memoles tampilan interior mobil agar jadi inclong.

Tak hanya untuk sektor otomotif, fungsi kondom di negara Komunis itu, bisa membantu fermentasi anggur, emngikat rambut, balon di hari ulang tahun, hingga untuk membantu nelayan mencari ikan.

Kuat dan elastis, menjadi hal utama. Selain itu, karena mendapatkan sanksi perdagangan dari Amerka Serikat dan sekitarnya, membuat Kuba mengalami berbagai markup harga soal barang-barang impor.

Karena itu, warga Kuba harus berfikir beberapa kali dan memanfaatkan sejumlah barang yang ada, termasuk kondom.

Disebutkan, alat perlindungan terhadap infeksi menular akibat seks bebas ini baik dibuat secara lokal maupun impor dari negara-negara Asia relatif sangat murah. Murahnya harga kondom karena pemerintah turun memebrikan subsidi.

Hal ini karena negara di kepulauan karibia itu sangat fokus pada kesehatan seksual. Bahkan harga satu kotak kondom yang berisi tiga unit itu dijualhanya satu peso atau sekitar 4 sen dolar.

Mungkin bisa dicoba nih Otolovers, supaya mobilmu semakin kinclong.

Sumber: Liputan6.com

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR