HOME » BERITA » TAMPANG BERUBAH, ALL NEW SIRION PENJUALANNYA SEBESAR INI

Tampang Berubah, All New Sirion Penjualannya Sebesar Ini

Sabtu, 12 Mei 2018 09:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Dimas Wahyu

OTOSIA.COM - Sirion dengan tampang yang lebih baru dan segar masuk pasar Indonesia mulai Februari tahun ini. Kenapa disebut masuk, itu tidak lain karena Sirion murni impor dari Malaysia, yang di sana berada di bawah bendera Perodua.

Sirion sendiri menjadi pilihan city car di luar LCGC yang ditawarkan Daihatsu di Indonesia. Ibaratnya, kalau budget lebih memadai, maka Sirion-lah pilihannya.

Lalu setelah berubah wajah, bagaimana tanggapan publik dalam hal penjualannya?

Secara peran, Sirion memang tidak diposisikan seperti Xenia, Ayla, apalagi Sigra. City car CBU ini terjual 170 unit pada bulan Maret lalu secara wholesales setelah Februari atau masa peluncuran sebesar 200 unit.

Mobil kecil dengan pilihan transmisi manual dan matik untuk mesin 1.300 cc ini masih sedikit lebih laris pada tahun lalu, kecuali ketika Desember atau masa peralihan sampai akhirnya kosong pada Januari.

Oktober dan November, misalnya, Sirion terjual total 210 unit di tiap-tiap bulan tersebut.

Minat publik menurun? Agaknya gambaran itu masih bersifat sekilas karena angka ini belum termasuk masa pameran IIMS yang baru saja lewat pada April lalu.

Publik barangkali masih meraba-raba pilihan, termasuk untuk mengenal Sirion yang kini memakai LED Headlamp dengan pelek 15 inci dan LED rear combi lamp dan bermesin 1NR-VE 1.3 L DOHC Dual VVT-i, dengan banderol mulai dari Rp 182,5 juta ini.

Reporter : Dimas Wahyu

(kpl/why/tys)

BERI KOMENTAR