HOME » BERITA » TAMPANG LEBIH KALEM, BEGINI WUJUD LAIN TOYOTA AVANZA TERBARU

Tampang Lebih Kalem, Begini Wujud Lain Toyota Avanza Terbaru

Baru-baru ini wujud Avanza lain tersebar di dunia maya. Bukan tipe Veloz lagi, melainkan tipe G di bawahnya.

Rabu, 03 November 2021 19:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Tampang Lebih Kalem, Begini Wujud Lain Toyota Avanza Terbaru
Toyota Avanza G (Istimewa)

OTOSIA.COM - Saat ini tampang All New Toyota Avanza sudah banyak tersebar di sosial media. MPV andalan Toyota ini pertama kalinya mengalami perubahan total, meninggalkan platform lamanya dan dikabarkan menjadi Front Wheel Drive.

Wujud mobil tersebut pertama kali diunggah oleh akun Facebook Anak Motor Indonesia. Di situ nampak bentuk baru dari Avanza, kini lebih terlihat tangguh dan kokoh seperti SUV.

Hal yang menarik dari mobil itu adalah tulisan "Veloz" di bagian pintu bagasi. Hal ini menandakan bahwa ada kemungkinan bahwa Avanza model lain bisa mengusung tampilan yang berbeda, mengingat Avanza dan Veloz saat ini dibuat demikian.

1 dari 3 Halaman

Wujud Avanza model lain

Sisi belakang Toyota Avanza G (Istimewa)

Baru-baru ini wujud Avanza lain terkuak lagi di sosial media. Kali ini yang dimunculkan diduga kuat adalah model G dengan peranti Toyota Safety Sense (TSS).

Jika dibandingkan dengan versi Veloz yang lebih dulu bocor wujudnya, Avanza model G terlihat lebih sederhana dan minimalis. Bagian grille depan lebih kecil, namun lubang radiator di bawah lebih besar, mirip bahasa desain Raize.

Sekujur tubuh mobil itu minim aksen-aksen krom, mulai dari bumper depan hingga pintu bagasi. Hal ini berbeda dengan Veloz yang disematkan banyak krom pada bagian housing lampu kabut dan, bahkan tarikan garis dari lampu depan hingga pilar D di belakang.

2 dari 3 Halaman

Sementara bodykit berbeda. Versi G ini lebih mengarah ke aura sporti dengan desain bumper depan dan belakang yang tajam. Sebaliknya Veloz diberikan bodykit yang lebih berbentuk SUV dengan adanya underguard berwarna silver di bumper depan dan belakang.

Perbedaan lain mencakup bentuk pelek yang berbeda. Berdasarkan kumpulan foto Veloz, varian itu akan menggunakan pelek 5 palang dengan warna two tone. Sedangkan Avanza G ini ditempelkan pelek 10 palang, namun belum diketahui apakah mengusung warna two tone atau tidak.

3 dari 3 Halaman

Belum banyak terungkap

Foto Toyota Avanza Veloz (Facebook/ Anak Motor Indonesia)

Selebihnya, mobil tersebut belum banyak terungkap. Bocoran foto yang tersebar terbatas pada tampilan eksterior mobil itu. Tetapi, mengingat Avanza dan Veloz yang dijual saat ini tidak jauh berbeda interiornya, boleh jadi memiliki bentuk kabin yang sama.

Selain itu mobil ini diduga kuat sebagai tipe tertinggi sebelum memasuki kelas Veloz, yakni G TSS. Artinya Avanza ini sudah dilengkapi peranti keselamatan Toyota Safety Sense. Alat canggih itu sudah mempunyai teknologi Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Keep Assist (LKA), Collision Mitigation Braking System (CMBS), dan masih banyak lagi.

Untuk harga, berdasarkan daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Kemendagri, Avanza G TSS dibanderol Rp 199 juta. Meski harga tersebut belum resmi, boleh jadi digunakan untuk memprediksi harga resminya nanti.

BERI KOMENTAR