HOME » BERITA » TAMPANG NISSAN TERRA 2021, MAKIN PD TANTANG TOYOTA FORTUNER

Tampang Nissan Terra 2021, Makin PD Tantang Toyota Fortuner

Nissan Terra 2021 sudah diungkap di Timur Tengah. Tampang segar Nissan Terra 2021 itu jauh lebih menarik daripada versi saat ini.

Rabu, 25 November 2020 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Tampang Nissan Terra 2021, Makin PD Tantang Toyota Fortuner
Nissan Terra 2021 versi Timur Tengah (Nissa via Autoindustriya)

OTOSIA.COM - Nissan Terra juga tak mau ketinggalan dengan para pesaingnya. Usai satu per satu punya versi baru, entah facelift atau all-new, kini Nissan pun mendandani Terra.

Sedikit demi sedikit, Nissan Terra 2021 pun mulai terlihat sejak hanya siluetnya yang beredar. Versi utuh tampilan Nissan Terra 2021 pun sudah diungkap dan dirilis untuk pasar Timur Tengah.

Menariknya, namanya adalah X-Terra. Tapi tenang, itu hanya nama. Pada dasarnya SUV itu adalah Nissan Terra yang menurut Autoindustriya, ditujukan untuk pasar Timur Tengah.

Nama itu juga disebut bukanlah nama baru, karena sudah dipakai di pasar Amerika utara. X-Terra itu menggunakan platform pickup truck Nissan Frontier.

1 dari 3 Halaman

Terlepas dari hal itu, eksterior Nissan Terra 2021 memang mencuri perhatian. Bagian depannya lebih mirip dengan Nissan Patrol daripada Nissan Navara. Detail seperti lampu depan 4 mata, gril besar dan gaya uniknya identik dengan Patrol.

Selain itu, Terra 2021 juga mendapatkan kap dan spatbor baru. Ubahan besar juga tampak di bagian belakang. Beberapa bagian tak terlihat pada versi saat ini.

Bagian belakangnya lebih bersudut dan ada dua strip LED yang membuatnya tampak makin berbeda. Tailgate juga disesuaikan dengan desain lampu baru. Paling menarik adalah Terra 2021 juga dibekali rem cakram belakang, untuk varian tertinggi.

2 dari 3 Halaman

Interior

Nah beralih ke interiornya, bagian ini juga dapat ubahan besar-besaran. Ada ventilasi AC, rumah panel instrumen dan konsol tengah yang mendapat ubahan paling jelas.

Terra 2021 juga mendapatkan tampilan MID yang lebih besar. Nissan menyebut bahwa mereka akan meningkatkan material pada kabin. 

3 dari 3 Halaman

Tampang Nissan Terra 2021, Makin PD Tantang Toyota Fortuner

Terra 2021 juga menggunakan paket fitur keselamatan Intelligent Mobility dari Nissan. Paket fitur keselamatan itu terdiri dari pengeraman darurat otomatis, peringatan tabrakan depan, peringatan titik buta, lane departure warning, dan rear cross-traffic alert. Selain itu juga termasuk sistem Intelligent Driver Alertness, yang mengingatkan pengemudi untuk beristirahat ketika mengemudi dalam waktu yang lama.

Soal mesin, Nissan baru mengonfirmasi untuk pasar Timur Tengah. Nissan Terra 2021 menggunakan mesin bensin 2.5L bertenaga 165 PS dan torsi 241 Nm. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi otomatis 7-percepatan.

BERI KOMENTAR