HOME » BERITA » TAMPIL BEDA, PENJUAL TAHU BULAT INI PAKAI MOBIL TAK BIASA UNTUK KELILING JUALAN

Tampil Beda, Penjual Tahu Bulat Ini Pakai Mobil Tak Biasa untuk Keliling Jualan

Video penjual tahu bulat pakai mobil Karimun untuk keliling jualan

Rabu, 22 Juni 2022 17:00 Editor : Ahmad Muzaki
Tampil Beda, Penjual Tahu Bulat Ini Pakai Mobil Tak Biasa untuk Keliling Jualan
Penjual tahu bulat (TikTok/@If80diesel1997)

OTOSIA.COM - Kini penjual tahu bulat menjamur di banyak daerah. Biasanya mereka akan menjajakan dagangannya keliling kota atau kampung dengan mengendarai mobil pikap.

Namun hal berbeda dilakukan pedagang tahu bulat dalam video unggahan akun TikTok @If80diesel1997. Pasalnya si pedagang mengendarai mobil mungil nan lucu.

"jualan tahu pake pickup (NO), jualan pake karimun (YES)," tulisnya.

1 dari 8 Halaman

Naik Karimun

Awalnya pemilik akun sedang bekerja dan tak sengaja bertemu dengan penjual tahu bulat. Ia langsung salah fokus dengan mobil yang dipakai, sebab bukan pikap seperti pada umumnya.

Si penjual menunggangi mobil Karimun lawas yang memiliki desain mungil dan lucu. Karena itulah pemilik akun merekam si penjual beserta mobilnya.

2 dari 8 Halaman

"Guys , ini tukang tahu bulat nya orang bandung , kemarin lg kerja ketemu abang nya karna lucu pake karimun , di daerah buah batu jualan nya," tulisnya.

Dalam video, terlihat pintu bagasi mobil dibuka lebar ke atas. Tampaknya jok mobil baris kedua dilepas untuk tempat jualan.

Seorang pria duduk santai sambil menggoreng dan melayani pembelinya. Ada sekat kayu untuk menjaga agar perlengkapannya tak terjatuh ke aspal.

3 dari 8 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 9 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah membandingkan mobil pekerja antar daerah.

"di daerah gw jualan cilok pake xenia," tulis aoifglnz

"d medan jualan d pinggir jalan bgni pake honda odseey terbaru," jelas koala &buaya

"di daerah gue ada yg jualan koran pake pajero," komentar Cumi-cumi darat

"yg penting cari rezeki halal??di aceh jualan nasi kuning/gurih di dalam fortuner bensin???? kadang pakai sienta," tulis Indra Pratama4490

"lah di gw orang jualan masker pake pajero," jelas avanza E-3VE

4 dari 8 Halaman

@lf80diesel1997

pasti abang nya gabut

? original sound - Arif Setyawan - Lord Arif

 

 

5 dari 8 Halaman

Pemobil Beli Tahu Bulat Serasa Drive Thru di Tengah Kemacetan, Netizen: Definisi Beneran Dadakan

Pemobil beli tahu bulat (TikTok/@fds_95)

Saat berkendara salah satu hal yang kerap membuat kesal adalah kemacetan. Saking lamanya kemacetan yang terjadi, terkadang pemobil lapar dan ingin makan sesuatu. Alhasil jika bertemu penjual makanan mereka langsung membelinya.

Seperti yang dilakukan pemobil pemilik akun TikTok @fds_95. Melalui video yang diunggah pada Minggu (30/1/2022), ia menceritakan saat membeli tahu bulat di tengah kemacetan.

6 dari 8 Halaman

Awalnya pemilik akun tersebut tengah mengendarai mobil bersama rombongannya. Sayangnya di perjalanan terjebak macet dan di depannya ada mobil pikap penjual tahu bulat.

Tanpa pikir panjang mereka sepakat untuk membeli jajanan itu. Alhasil momen mereka saat beli tahu bulat ini serasa drive thru.

"Beli tahu bulet drivethru MasyaAllah abang abang nya baik bener," keterangan dalam video.

7 dari 8 Halaman

Dalam video si sopir mengisyaratkan ke penjual tahu bulat bahwa dirinya membeli sebesar Rp10 ribu. Mendapatkan pembeli tak terduga di tengah kemacetan, penjual tetap melayani dan mempersiapkan jajanannya dengan cepat.

Setelah selesai penjual langsung turun dari bak pikap untuk menyerahkan tahu bulat ke pemobil. Kemudian si pemobil lansung menerimanya dan memberikan uang.

"Makasih bang, sehat bang," kata seorang pria.

Setelah menerima jajanan murah tersebut, sopir mobil langsung menyerahkan tahu bulat ke rombongannya. Mereka pun bergegas mencicipi jajanan tersebut.

"Kita berhasil beli tahu bulat drive thru, mantap," tambahnya.

8 dari 8 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 139 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang memberikan tanggapan kocak dan menganggap bahwa rezeki bisa datang di mana saja.

"definisi beneran dadakan," tulis C

"bener bgt kdng macet perut laper.... pas liat ada yg jualan bakpao d jalan.. seneng bgt serasa liat air d gurun sahara," jelas triana dewi

"wkwkw abangnya ngegorengnya berasa ikut masterchef pake timer," komentar fillet mignon

"ini yang d namakan rejeki tak akan kemana dan datangnya tanpa kita tau dari mana," ungkap Ratna

"Sisi positive dibalik kemacetan," tulis Park Hae Ji

BERI KOMENTAR