HOME » BERITA » TAMPIL BURUK, JORGE LORENZO BERENCANA PENSIUN?

Tampil Buruk, Jorge Lorenzo Berencana Pensiun?

Jorge Lorenzo berlibur ke Maldives sembari memikirkan masa depannya dan Jorge Lorenzo berencana untuk pensiun dari MotoGP.

Senin, 08 Juli 2019 17:15 Editor : Cornelius Candra
Tampil Buruk, Jorge Lorenzo Berencana Pensiun?
Jorge Lorenzo (corsedimoto.com)

OTOSIA.COM - Sejak pindah ke Repsol Honda pada musim 2019 ini, Jorge Lorenzo belum sekalipun mencatatkan kemenangan. Bahkan, ia harus bersusah payah untuk start dari rombongan depan dan finish di 10 besar.

Bahkan, selama 3 seri terakhir, di Catalunya, Assen, dan Jerman, Jorge tak mendapatkan poin 1 pun. Di Catalunya, ia terjatuh dan menyeret 3 pembalap lainnya, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, serta Valentino Rossi.

Nasib sial kembali menghampirinya di sesi latihan bebas Assen 2 pekan lalu (28/6). Kala itu, Jorge mengalami insiden yang parah dan dinyatakan harus menjalani pemulihan selama 2 pekan dan lagi-lagi absen di Jerman, akhir pekan kemarin (7/7).

Lantaran tak bisa turun di Jerman, pembalap asal Spanyol itu memutuskan untuk berlibur ke Maldives sembari memikirkan masa depannya. Ya, sempat muncul rumor bahwa Jorge akan pensiun tahun depan.

1 dari 1 Halaman

Belum Masuk 10 Besar

Tampil Buruk, Jorge Lorenzo Berencana Pensiun?Belum Masuk 10 Besar

Di Maldives, ia berbincang dengan mantan pembalap Formula 1, Fernando Alonso. Sebelumnya, Alonso juga memutuskan untuk pensiun lantaran tak puas dengan performanya dan gagal meraih gelar juara.

Jorge pun sempat menyatakan kepada stafnya bahwa ia mungkin tak akan ada di MotoGP musim depan. Peraih 5 kali gelar juara dunia itu berpikir bahwa ini adalah solusi terbaik dari penampilan buruknya selama 2,5 musim belakangan ini.

"Kesalahan terbesar saya adalah hengkang dari Yamaha," ujar Lorenzo dalam Gpone.com dan tak ada yang bisa membantahnya.

Memang, bergabung dengan Ducati selama 2 tahun, Jorge gagal tampil kompetitif. Ia akhirnya pindah ke Repsol Honda di musim ini. Namun, dari 9 seri yang telah berlangsung, pembalap asal Spanyol itu hanya mampu meraup 19 poin dan bertengger di peringkat 16.

BERI KOMENTAR