HOME » BERITA » TAK KUNJUNG NAIK PODIUM, ROSSI: KAMI MASIH MENDERITA

Tak Kunjung Naik Podium, Rossi: Kami Masih Menderita

Rossi angkat bicara menyusul hasil buruk di paruh musim pertama MotoGP 2019.

Senin, 08 Juli 2019 10:15 Editor : Cornelius Candra
Tak Kunjung Naik Podium, Rossi: Kami Masih Menderita
Valentino Rossi (Crash.net)

OTOSIA.COM - Sempat digadang-gadang dapat kembali meraih gelar juara dunia, Valentino Rossi seakan-akan tak bertaji di MotoGP 2019. Dari 9 seri yang telah berlangsung, pembalap asal Italia itu hanya 2 kali naik podium dan belum sekalipun finish terdepan.

Bahkan, pada paruh musim pertama, Rossi telah 3 kali berturut-turut gagal finish yakni di Mugello, Catalunya, dan Assen. Sedangkan pada MotoGP Jerman 2019 akhir pekan lalu (7/7), ia hanya finish di peringkat 8.

Mengutip dari Crash.net, satatan waktu pembalap berjuluk The Doctor itu juga lebih lambat 20 detik dibanding MotoGP Jerman 2018 silam. Memang, kondisi lintasan dan ban menjadi salah satu faktor, namun Marc Marquez hanya lebih lambat 3 detik dan Maverick Vinales 5 detik.

1 dari 1 Halaman

Sulit Raih Juara Dunia

Tak Kunjung Naik Podium, Rossi: Kami Masih MenderitaSulit Raih Juara Dunia

"Hari ini (kemarin) saya finish (di Jerman), namun ini adalah balapan yang sangat sulit karena saya tidak cukup kuat," ujar Rossi.

"Kami (Monster Energy Yamaha) masih menderita dan kami harus tahu penyebabnya. Karena tahun 2018 lalu 5 seri ini adalah bagian terbaik, saya selalu tampil kompetitif dan naik ke podium," tambahnya.

Dengan catatan buruknya selama 4 race terakhir, dari 9 seri yang telah digelar, Rossi hanya meraup 80 poin dan bertengger di peringkat ke-6. Selisihnya dengan Marc Marquez di puncak klasemen sangat jauh, 105 poin dan kemungkinan untuk meraih gelar juara dunia ke-10 juga semakin menipis.

BERI KOMENTAR