HOME » BERITA » TAMPILAN SEGAR NEW MITSUBISHI TRITON, RIFAT SUNGKAR: BAKAL MENGGODA KONSUMEN

Tampilan Segar New Mitsubishi Triton, Rifat Sungkar: Bakal Menggoda Konsumen

Generasi Mitsubishi Triton memang terlihat jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Dengan menggunakan bahasa desain Dynamic Shield, Triton pun memiliki tampang mirip dengan saudara se-pabriknya, Pajero Sport dan Xpander.

Kamis, 15 November 2018 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Rifat Sungkar saat peluncuran New Mitsubishi Triton di Thailand (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Generasi Mitsubishi Triton memang terlihat jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Dengan menggunakan bahasa desain Dynamic Shield, Triton pun memiliki tampang mirip dengan saudara se-pabriknya, Pajero Sport dan Xpander.

Tampilan segar itu juga diimbangi dengan performa yang tak kalah hebat. Hal ini membuat pereli sekaligus brand ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar yakin bahwa Triton akan mendapatkan respon positif dari pasar. Tak cuma pasar fleet, tapi juga retail.

"Menurut saya, mobil ini untuk pasar retail akan diterima. Desainnya keren, mesin minim vibrasi, performa pas dan tuning suspensi canggih," katanya usai mencoba new Mitsubishi Triton di Khao Yai Mountain, Thailand.

Suami dari aktris Sissy Priscillia itu menyebut penyempurnaan pada sistem suspensi membuat mobil pekerja keras ini jadi lebih nyaman dikendarai.

"Suspensinya beda banget. Untuk low speed sudah jauh lebih empuk, medium speed juga sudah bagus," ujarnya.

Menurut Rifat, adanya traction control pada new Triton membuat orang yang low skill jadi lebih percaya diri dalam mengendarai mobil bertubuh bongsor tersebut.

Selain itu, ayah dua anak tersebut juga antusias dengan fitur baru new Triton berupa off road mode yang meliputi Gravel, Mud/Snow, Sand dan Rock (hanya pada 4LLc).

Ia menyebutkan, fitur off road mode dan traction control memiliki hubungan. "Dan off road mode ini juga ada kaitannya dengan rem juga. Empat pilihan dari mode itu semua perbedaannya adalah reaction time," jelasnya.

Dengan adanya fitur ini mobil akan dapat dengan mudah dikendalikan sesuai dengan medan yang dilalui. Sebagai contoh, saat melalui jalan bebatuan dan mode "Rock" diaktifkan, maka putaran roda akan lebih cepat agar ban tidak mudah tergelincir.

Begitupun saat melibas medan berpasir, fitur ini akan menjaga putaran roda agar tidak berputar terlalu cepat sehingga potensi amblas diminimalisir.

Namun sayangnya, apakah fitur ini akan diaplikasikan juga untuk Triton yang beredar di pasar Indonesia? Mitsubishi belum memberikan informasi tentang hal tersebut.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR