HOME » BERITA » TAMPILKAN OBYEK TAK TERLIHAT, I2V NISSAN JUGA BISA UBAH PEMANDANGAN

Tampilkan Obyek Tak Terlihat, I2V Nissan Juga Bisa Ubah Pemandangan

Sabtu, 05 Januari 2019 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Teknologi I2V Nissan (Paultan)

OTOSIA.COM - Nissan kini tengah menciptakan teknologi yang menggabungkan dunia nyata dan virtual. Teknologi bernama Invisible-to-Visible (I2V) itu rencananya akan dipamerkan saat gelaran Consumer Electronics Show (CES 2019) di Laz Vegas.

Melansir Paultan, I2V itu berfungsi untuk mendukung pengemudi dengan menggabungkan informasi dari sensor di dalam dan di luar kendaraan, yang terhubung dengan data dari cloud. Hal ini memungkinkan sistemuntuk tidak hanya mengamati lingkungan sekitar, tapi juga mengantisipasi apa yang akan terjadi.

Bahkan, teknologi itu disebut bisa menunjukkan apa yang mungkin berada di area blind spot, seperti di sudut bangunan.

Teknologi I2V Nissan (Paultan)

"Dengan membantu pengemudi melihat yang tak terlihat, I2V meningkatkan kepercayaan diri penegmudi dan membuat berkendara menjadi lebih menyenangkan," ujar Pimpinan Nissan Research Center, Tetsuro Ueda.

Selain itu, teknologi I2V Nissan juga bisa menampilkan pemandangan yang lebih baik dari kondisi pemandangan asli. I2V juga bisa membantu pengemudi mendapatkan gambaran situasi di tempat baru dan berkomunikasid dengan penumpang.

Lalu, informasi tempat baru tersebut bisa disimpan di dalam cloud dan bisa diakses oleh orang lain yang akan mengunjungi area yang sama. Data ini digunakan oleh sistem kecerdasan buatan onboard untuk mengemudi yang lebih efisien.

Teknologi I2V Nissan (Paultan)

Omni-sensing yang terpasang juga bisa memberikan informasi kepada pengemudi tentang kondisi tempat yang dilewati, seperti cuaca, kondisi lalu lintas, hingga jalanan yang rusak. Hal itu disebut bisa membantu pengemudi untuk mengantisipasi jika jarak pandang terbatas.

Pengemudi juga bisa mendapatkan bantuan daripengemudi profesional dari Metaverse melalui I2V, yang akan muncul dalam bentuk avatar di dalam kendaraan, untuk menunjukkn cara terbaik dalam mengemudi.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR