HOME » BERITA » TANDINGI TOYOTA YARIS, MAZDA2 BERTRANSFORMASI JADI CROSSOVER

Tandingi Toyota Yaris, Mazda2 Bertransformasi Jadi Crossover

Rabu, 05 Desember 2018 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Mazda 2 (Indianautosblog)

OTOSIA.COM - Generasi keempat Mazda2 dirilis pada 2014, artinya lifecycle mobil ini akan berakhir pada 2021. Menurut Drive.com.au, generasi kelima Mazda2, akan menjadi crossover.

Perubahan itu kemungkinan mengikuti selera pasar yang kini lebih didominasi oleh SUV crossover, ketimbang sedan dan hatchback secara global.

Mengutip Indianautosblog, pergeseran segmen itu juga dirasakan oleh Ford di Amerika Utara. Ford melihat portofolio mobilnya beralih ke dua produk saja untuk beberapa tahun ke depan, Mustang dan Focus Active.

Sementara untuk Mazda, masih ada perdebatan berkelanjutan tentang arah model generasi selanjutnya.

"Pada kesempatan ini belum bisa menjawab apa yang akan terjadi untuk Mazda2, tapi kedepannya kami akan fokus pada ukuran mobil," ujar bos Desain Mazda Ikuo Maeda.

"Saya kira mobil kompak sangat penting dan kami tidak melihat bahwa kompak akan menyusut. Tetapi apa yang dibutuhkan untuk segmen kompak ini kami pun belum tahu, bisa saja beralih ke SUV," tambahnya.

Saat ini Mazda2 tersedia dalam bentuk sedan. Mobil 4-pintu bernama Demio di Jepang ini belum jelas kabarnya kapan generasi selanjutnya hadir.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR