HOME » BERITA » TANGANI KELUHAN IDLE-UP, MITSUBISHI PERBARUI SOFTWARE XPANDER

Tangani Keluhan Idle-Up, Mitsubishi Perbarui Software Xpander

Selasa, 06 Maret 2018 12:14 Editor : Nurrohman Sidiq
Foto Xpander by Nazar Ray

OTOSIA.COM - Keluhan soal idle-up Mitsubishi Xpander ditanggapi oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yang akhirnya akan mengirimkan software khusus ke Mitsubishi Indonesia pada kuartal II 2018.

Menurut keterangan Intan Vidiasari, Head of PR and CSR Dept PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kepada Liputan6.com, MMC telah menginvestigasi kasus idle-up tersebut dan mengirimkan software khusus ke Indonesia.

"Jadi konsumen yang merasa kurang nyaman bisa menghubungi dealer kendaraan penumpang kami untuk adjustment idle-up Xpandernya sesuai dengan kenyamanannya," ujar Intan, di sela Xpander Media Touring di Solo, Jawa Tengah, Senin (5/3).

Pengiriman software idle-up ini akan dilakukan secara bertahap untuk 110 dealer kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia. "Karena terus-terang kami baru mendapat informasi ini," tambahnya.

Rifat Sungkar, pembalap nasional dan brand ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, mengaku meneliti beberapa mobil Xpander untuk mencari solusi masalah idle-up, meski ini bukan masalah besar yang terjadi. Dia memberikan gambaran begini soal keluhan idle-up yang dikeluhkan beberapa konsumen Xpander.

"Xpander itu mobil yang memberikan keamanan dan kenyamanan berkendara. Maka itu, kalibrasi mobil ini setting suhu mobil ini selalu dingin. Masalah idle-up yang terjadi adalah RPM mesin tinggi, karena kompresor AC bekerja untuk menjaga suhu dalam mobil selalu dingin," ungkap Rifat, yang mengaku memiliki empat unit Xpander.

Jadi, kata dia, kalau konsumen merasa tidak nyaman dengan kondisi tersebut, sebaiknya ke dealer untuk dilakukan penyesuaian.

 (kpl/sdi)

BERI KOMENTAR