HOME » BERITA » TANGGALKAN DINAMO STARTER, MESIN HONDA BEAT JADI HALUS

Tanggalkan Dinamo Starter, Mesin Honda BeAT Jadi Halus

Senin, 29 Desember 2014 11:15

Tanggalkan Dinamo Starter, Mesin Honda BeAT Jadi Halus
All New Honda BeAT eSP (foto: Tatan)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - All New Honda BeAT eSP series yang telah diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu, adalah skutik terbaru Honda yang telah dilengkapi dengan teknologi Enhanced Smart Power (eSP). Yang mana, teknologi canggih yang telah dibuktikan pada Honda PCX dan Honda Vario ini, dipastikan AHM semakin ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Salah satu inovasi yang dilakukan Honda pada BeAT anyar ini adalah mengganti dinamo starter konvensional dengan Alternating Current Generator (ACG) starter. Jadi, jika kita perhatikan, All New Honda BeAT eSP series tidak lagi ditemukan dinamo starter. Sebagai gantinya, kumparan ACG starter dipasang menyatu dengan jeroan mesin.

Dengan inovasi ini, Honda berhasil membuat mesin All New Honda BeAT eSP series jadi halus tanpa suara saat mesin dihidupkan. ACG starter ini juga menjadi dasar pengaplikasian fitur Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya kembali.

Melalui teknologi eSP ini, Honda berhasil mengurangi gesekan dengan aplikasi offset cylinder, roller rocker arm dan dinding silinder bertekstur untuk menjaga bentuk lingkaran sempurna sehingga dapat mengurangi distorsi dan kerugian akibat gesekan lainnya.

Melalui rangkaian teknologi eSP ini, yaitu ACG starter yang membuat suara mesin lebih halus, pembakaran sempurna serta teknologi minim gesekan menghasilkan mesin generasi baru 110cc eSP menjadi lebih irit, bertenaga dan ramah lingkungan.

(kpl/tr/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER