HOME » BERITA » TANGIS HISTERIS BOCAH SAAT MOTOR AYAHNYA DISITA KARENA PARKIR LIAR, NGAKU BUAT ANTAR-JEMPUT SEKOLAH

Tangis Histeris Bocah saat Motor Ayahnya Disita Karena Parkir Liar, Ngaku Buat Antar-Jemput Sekolah

Ini video seorang bocah menangis histeris gara-gara motor ayahnya disita petugas Dishub

Rabu, 19 Januari 2022 21:15 Editor : Ahmad Muzaki
Tangis Histeris Bocah saat Motor Ayahnya Disita Karena Parkir Liar, Ngaku Buat Antar-Jemput Sekolah
Ilustrasi parkir liar (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Setiap pengendara kendaraan dilarang melakukan parkir liar. Jika sampai kepergok petugas Dishub, maka pengendara akan dikenai sanksi, seperti motor disita.

Kondisi itulah yang dialami oleh bapak dalam video unggahan akun Instagram @jurnalis169 pada Rabu (18/1/2022). Motornya disita gara-gara parkir liar, namun hal itu membuat putrinya menangis histeris.

1 dari 8 Halaman

Buat Pergi-Pulang Sekolah

Awalnya bapak tersebut dan putrinya membeli seragam sekolah. Sayangnya kala itu ia memarkir motornya sembarangan, alhasil petugas Dishub langsung mengangkutnya alias disita.

Mendapati kondisi itu, putrinya langsung menangis histeris. Ia mengaku jika motor tersebut dipakai untuk berangkat dan pulang sekolah.

"Motor Bapak ini di angkut petugas parkir liar dan anaknya sampai histeris karena motor itu merupakan kendaraan dia untuk pergi pulang sekolah," tulis akun tersebut.

2 dari 8 Halaman

Bersimpuh Minta Tolong

Bocah tersebut menangis histeris dan terus merengek ke petugas Dishub. Bahkan ia nekat duduk bersimpuh dan berharap motornya tak dibawa atau disita.

"Pak tolong pak motor saya pak, untuk sekolah motor saya pak," kata bocah tersebut sambil menangis.

3 dari 8 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 300 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang berharap agar petugas Dishub tak jadi menyita motor bapak tersebut.

"Dengan hanya diberi Peringatan pun, sya yakin bapak ini akan jera dan tidak akan mengulangi perbuatannya, Di dalam menegakan Hukum, sudah sepatutnya kita juga menggunakan nurani," tulis @anggharapramudya

"giliran di daerah jaksel banyak tuh yg parkir dibawah rambu larangan parkir gaada yang nyolek2 karena mobil2 mewah," jelas @gardu.meledug

"Gaji mu dari mreka juga, apa kurng kah,,,, gk ada empati nyaaa," komentar @adhe_uek

"Hey manusia di kasih otak dan hati kan, itu anak kalo udah nangis gak bohongan loh masa iya gak di kasih, kan bisa kasih arahan JANGAN DI ULANGI LAGI YA," jelas @rezaananda_18

"Iya paham parkir liar emang bikin macet dan mengganggu jalan. Tp sadar kah kalian wahai para member dishub, ketika kalian menindak keadaan jalan makin macet dan lebih mengganggu," tulis @gezzandhika

4 dari 8 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by jurnalis 16:9 (@jurnalis169)

 

 

5 dari 8 Halaman

Salut! Tukang Parkir Jujur, Kembalikan Emas 50 Gram yang Tercecer di Area Parkiran

Tukang parkir jujur (TikTok/nebulatt)

Seorang tukang parkir di Pontianak, Kalimantan Barat viral di media sosial. Pasalnya pria paruh baya bernama Ismail itu menemukan emas 50 gram yang tercecer di area parkiran.

Bikin salutnya ia mengembalikan emas tersebut ke pemiliknya. Kisah viral ini diungkap oleh pemilik akun TikTok @nebulatt pada Rabu (12/1/2022). "Panjang umur orang orang jujur," tulisnya.

6 dari 8 Halaman

Awalnya pemilik akun bernama Nebul memperkenalkan Bang Ismail, tukang parkir jujur yang mengambalikan emas 50 gram ke pemiliknya. Nebul berhasil menemuinya di tempat Ismail bekerja.

"Dia nemuin emas 50 gram yang tercecer di area parkiran toko emas, dan dikembalikan kepada pemiliknya," tulisnya.

7 dari 8 Halaman

Tak tanggung-tanggung, jika diungkan emas 50 gram tersebut memiliki nilai lebih dari Rp40 juta. "Kalau dinominalkan harga emasnya kurang lebih 40 juta, dia kembalikan ke toko emas. Jujur banget baik hari bang Mail," tulis Nebul

Diketahui bahwa emas tersebut merupakan milik seseorang. Ia pun kembali ke toko emas untuk mencari barang berharganya itu.

"Akhirnya pemilik emas itu balik lagi ke toko emas ini. Dan barangnya kembali. Panjang umur, murah rezeki bang Mail," tulis Nebul.

8 dari 8 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 34 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan kejujuran tukang parkir tadi.

"Orang jujur hidupnya akan dicukupkan dan dibahagiakan dunia dan akhirat. Aamiin," tulis jonny

"sdh jarang org sperti beliau.. sehat2 mail kejujuran alloh balas dengan kebarokahan hidup," jelas Abuuuun_

"penghargaan tinggi utk bapak krn bapak ini tau kalau memiliki yg bukan hak nya akan jadi beban di akhirat sehat selalu ya pak," komentar itaayu58

"upahmu besar disorga bang," jelas ferasilitonga_pakpahan

"susah nih nemu orang jujur kayag gini," tulis jein

BERI KOMENTAR