HOME » BERITA » TANGKAP ESENSI MINI KLASIK, KONSEP JOHN COOPER WORKS GP TAMPIL LIAR

Tangkap Esensi Mini Klasik, Konsep John Cooper Works GP Tampil Liar

Rabu, 06 September 2017 18:45

Tangkap Esensi Mini Klasik, Konsep John Cooper Works GP Tampil Liar
Foto: MINI
Editor : Fitradian Dhimas Mobil Terkait : Mobil Mini Cooper Dijual

Otosia.com - Sejak pertama kali meluncur di tahun 1959, Mini Cooper besutan pembalap bernama John Cooper selalu dijamin dapat membinasakan mobil balap lain yang jauh lebih kencang.

Karena sentuhan magisnya, BMW yang kini memiliki merek MINI pun menggunakan nama sang pembalap legendaris untuk menamakan mobil-mobil MINI dengan performa tinggi.

Untuk menyalurkan visi John Cooper ke mobil MINI modern, merek mobil yang berbasis di Oxford, Inggris tersebut menciptakan mobil konsep berjuluk MINI John Cooper Works GP Concept.

Berbasiskan MINI Cooper F56 generasi terbaru, John Cooper Works GP Concept memiliki body yang teramat agresif hingga menghilangkan kesan menggemaskannya.

Dari sektor depan terlihat splitter nangkring di bawah bumber yang terhubung dengan grille honeycomb hitam beraksen merah. Warna serupa juga menjajah bagian kap mesin yang kini memiliki lubang besar untuk menangkap udara, dan fender depan berukuran ekstra lebar.

Berlanjut ke pilar-A, spion samping yang lebih aerodinamis menghiasi sisi kanan-kiri, mengimbangi fender belakang yang tidak kalah lebar. Pelek istimewa berdiameter 19" duduk manis di keempat sudut John Cooper Works GP.

Bagian buritan tidak kalah liar dengan sayap belakang berukuran besar menemani sistem knalpot yang diletakkan di tengah-tengah bumper belakang.

Untuk menangkap esensi Mini Cooper lawas nan ringan karya John Cooper, interior milik MINI John Cooper Works GP Concept dipreteli selayaknya mobil balap, sehingga bobotnya mendekati sang nenek moyang.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER