HOME » BERITA » TANGKI BAHAN BAKAR YAMAHA FREEGO DI BAWAH PIJAKAN KAKI, AMAN ENGGAK YA?

Tangki Bahan Bakar Yamaha Freego di Bawah Pijakan Kaki, Aman Enggak Ya?

Sebagai skutik andalan baru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yamaha Freego memiliki desain yang berbeda dibanding kompetitornya. Perbedaan desain yang mencolok dengan pesaingnya adalah letak pengisian dan tangki bahan bakar.

Selasa, 15 Januari 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Yamaha Freego (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Sebagai skutik andalan baru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yamaha Freego memiliki desain yang berbeda dibanding kompetitornya. Perbedaan desain yang mencolok dengan pesaingnya adalah letak pengisian dan tangki bahan bakar.

Jika skutik kebanyakan memiliki tangki bahan bakar berada di bawah jok, tidak pada Freego. Tangki bahan bakar Freego terletak dibawah pijakan kaki. Penempatan ini menjadikan kapasitas bagasi menjadi lebih luas, yakni 2,5 liter, sama seperti volume bagasi sang kakak Yamaha NMax.

Dengan volume besar, bagasi Freego mampu menampung helm full face standar ditambah sepatu, jaket, dan sarung tangan.

Besarnya daya tampung bagasi menurut Manager Public Relation YIMM, Antonious Widiantoro, juga tidak terlepas dari penempatan aki di dalam dan paling belakang dari bagasi.Tapi, posisi tangki bensin yang menampung 4,2 liter sempat menimbulkan kekhawatiran lantaran terletak di bawah pijakan kaki.

Soal ini Anton menjelaskan posisi tangki bensin di bawah tetap aman dari polisi tidur dan sejenisnya. atau rembesan dan cipratan air karena memiliki jarak yang tinggi dari permukaaan tanah, yakni 135 mm atau 13,5 cm.

€œApakah konsumen khawatir karena ini? Tidak. Karena jarak terendah ke tanah mencapai 135 cm, sama seperti tinggi NMax. Selain itu kita menggunakan pelindung baja, sehingga aman dari benturan,€ jelasnya.

Selain itu dengan desain demikian, lanjut Anton, Freego menjadi lebih praktis dikendarai karena memiliki Smart Front Refuel, yakni pengisian bensin tanpa perlu membuka jok.

€œPengisian bensin dari depan sebelah kiri bagian dalam, lalu terhubung dengan selang menuju tangki di bawah. Ini tetap aman karena Yamaha sudah benar-benar memikirkannya, jadi tidak perlu khawatir,€ tutup Anton.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR