HOME » BERITA » TANK TNI AD SERUDUK GEROBAK DAN SEPEDA MOTOR, DIDUGA HILANG KENDALI

Tank TNI AD Seruduk Gerobak dan Sepeda Motor, Diduga Hilang Kendali

Tank TNI AD milik Yonkav 4 diduga kehilangan kendali hingga menabrak empat sepeda motor dan gerobak gorengan di tepi jalan.

Kamis, 10 September 2020 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tank TNI AD Seruduk Gerobak dan Sepeda Motor, Diduga Hilang Kendali
Kecelakaan tank milik TNI AD (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Dua tank milik TNI Angkatan Darat (AD) terlihat melaju di sebuah jalan. Tapi satu dari dua tank tersebut tampak kehilangan kendali saat berbelok, pada Kamis (10/9/2020).

Tank tersebut lantas menabrak gerobak milik tukang gorengan dan empat sepeda motor di kawasan Rajamandala, Kecamatan Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat. Kendaraan tempur lapis baja itu diduga kehilangan kendali saat tengah melakukan iring-iringan.

Dilansir dari Liputan6.com, tank tersebut berasal dari Batalyon Kavaleri (Yonkav) 4 milik pasukan TNI. Menurut keterangan Pembantu Unit (Panit) Lantas Polsek Cipatat Ipda Nana, empat kendaraan roda dua yang tertabrak sedang terparkir dan satu unit gerobak milik pedagang gorengan yang sedang mangkal mengalami kerusakan cukup parah.

"Betul, ada kecelakaan tank Yonkav 4. Tapi itu sebetulnya hanya kecelakaan biasa saja. Kalau yang rusak empat motor sama gerobak gorengan," katanya kepada wartawan, Kamis (10/9/2020).

1 dari 2 Halaman

Diketahui, peristiwa tank menabrak kendaraan dan gerobak itu terekam kamera warga yang tengah menyaksikan iring-iringan. Video tersebut lantas beredar di media sosial.

Salah satu yang terpangau di akun Twitter bernama @WallnerAndi. Dalam video berdurasi 19 detik yang dilihat Liputan6.com, menunjukkan ada dua tank yang keluar dari Jalan Raya Rajamandala yang berada di area Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Saguling.

Tank pertama melaju dan berbelok dengan mulus. Sedangkan, tank kedua terlihat tak terkendali lalu menghantam motor dan gerobak. Ketika berbelok, tampak pengemudi tak bisa mengendalikan laju kendaraannya hingga akhirnya menabrak motor dan gerobak.

"Jadi tank itu datang dari arah Saguling, kemudian belok ke arah Rajamandala. Saat belok akhirnya terpelanting dan menabrak karena tidak bisa dikendalikan," tutur Nana.

2 dari 2 Halaman

Nana menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pemilik motor dan penjual gorengan berhasil menghindar.

"Tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan materi saja yaitu motor dan gerobak," ucapnya. Ia menyebutkan, pihak Yonkav 4 dengan para pemilik motor dan gerobaktelah menyelesaikan urusan kecelakaan tunggal yang diakibatkan. Setelah itu diselesaikan langsung karena memang kecelakaan tunggal. Sudah selesai semuanya, tadi juga disaksikan langsung Pak Kapolsek saat penyelesaiannya," pungkasnya.

BERI KOMENTAR