HOME » BERITA » TANPA CAMRY, TOYOTA ANDALKAN MARK X DI POS 2012

Tanpa Camry, Toyota Andalkan Mark X di POS 2012

Kamis, 08 November 2012 08:30

Tanpa Camry, Toyota Andalkan Mark X di POS 2012
Toyota Mark X
Editor : Alvin

Otosia.com - Di booth Toyota dalam ajang Pameran Otomotif Surabaya (POS 2012) tampaknya hanya menampilkan jajaran mobil keluaran terbaru di tahun 2012. Namun mobil sedan mewah, Toyota Camry Hybrid yang juga diluncurkan tahun ini tidak ikut dihadirkan.

Tapi untuk pengganti kehadiran kelas sedan mewahnya, Toyota menyuguhkan sebuah sedan yang dikatakan masih satu kelas dengan Camry dengan konsep lebih sporty. Hadir dengan nama Toyota Mark X yang memiliki logo 'X' pada bagian grille depan memang terlihat memiliki dua kesan sekaligus.

Toyota Mark X yang hanya terdapat satu tipe transmisi otomatis otomatis 6 percepatan ini menggabungkan nuansa sporty elegan. Jantung pacunya sendiri menggunakan mesin 6 silinder berkonfigurasi V6 DOHC dan berkapasitas 2.5 liter berteknologi dual VVT-I.

Dengan performa mesin ini, Mark Z sanggup memiliki tenaga maksimal hingga 202 hp pada 6.400 rpm. Sedangkan torsi puncaknya dapat mencapai 242 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm. Performa mesin ini didukung kapasitas bahan bakar hingga 70 liter dan tenaga mesin disalurkan melalui penggerak belakang.

Dengan dimensi panjang 4.730mm, lebar 1.795mm, tinggi 1.435mm dan panjang wheelbase hingga 2.850mm yang mampu memberikan tingkat kenyamanan dalam berkendara. Selain itu dengan dimensi seperti ini Mark X juga memberikan low center of gravity sehingga stabil saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Sebagai model sedan mewah CBU yang sporty dan sekelas dengan Toyota Camry, Toyota Mark X 2.5 Automatic di kawasan Jawa Timur dipasarkan dengan harga Rp 603 juta On The Road. Mobil ini dihadirkan untuk mereka yang ingin tampil sporty, dinamis tapi masih mengedepankan unsur elegan dan mewah.(kpl/vin)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER