HOME » BERITA » TANPA DISKON PPNBM, PAJERO SPORT TETAP MENGGIGIT DI SEGMEN SUV

Tanpa Diskon PPnBM, Pajero Sport Tetap Menggigit di Segmen SUV

Meski tidak dimasukan dalam SUV dengan diskon PPnBM, penjualan Mitsubishi Pajero Sport menjadi yang terlaris di segmennya.

Senin, 19 Juli 2021 18:15 Editor : Nazarudin Ray
Tanpa Diskon PPnBM, Pajero Sport Tetap Menggigit di Segmen SUV
Mitsubishi Pajero Sport (MMKSI)

OTOSIA.COM - Tidak adanya diskon PPnBM bagi Pajero sempat viral beberapa waktu lalu. Meski informasi diskon digadang-gadang, Mitsubishi kemudian mendapati bahwa Pajero tidak lolos untuk memperoleh insentif tersebut.

Namun catatan akhirnya kemudian cukup mengejutkan. Di segmen SUV 4x2 dan 4x4, mobil yang terkenal di ajang Paris-Dakar ini justru menjadi yang paling laris.

1 dari 4 Halaman

Menurut data wholesale dari Gaikindo, New Pajero Sport sebagai model terkini yang dipasarkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjadi pemimpin pasar dengan lebih dari 60% pangsa pasar di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4).

Menurut data per Januari-Mei 2021, penjualan New Mitsubishi Pajero Sport jadi yang paling besar, yakni 6.572 unit.

2 dari 4 Halaman

Bagi Mitsubishi, hal ini setidaknya menunjukkan bahwa konsumen tetap memilih Mitsubishi Pajero Sport meski tidak mendapatkan fasilitas insentif PPnBM dari pemerintah.

Mereka menyimpulkan, konsumen semakin cerdas karena tanpa insentif, Mitsubishi Pajero Sport tetap dominan di segmen SUV.

"Rasa terima kasih dan apresiasi tertinggi kami untuk para konsumen yang telah mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors," ujar Naoya Nakamura, President Director MMKSI.

3 dari 4 Halaman

Naoya Nakamura sendiri menyampaikan pesan ini secara general untuk semua kendaraan Mitsubishi. Sebab secara keseluruhan, mereka memang catat hasil positif pertumbuhan penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors.

Di bulan Mei 2021, total penjualan mereka 7.516 unit dengan pangsa pasar 12,6%. Capaian tersebut menggenapi peningkatan penjualan sebesar lebih dari 37% selama periode program insentif PPnBM 100% (Maret ? Mei 2021) dibandingkan dengan periode kuartal sebelumnya tanpa program insentif (Desember 2020 ? Februari 2021). 

4 dari 4 Halaman

Pada segmen kendaraan penumpang, MMKSI mencatat penjualan 5.195 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.321 unit. Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan 49,6%.

BERI KOMENTAR