HOME » BERITA » MARET 2019 TANPA DISTRIBUSI, HONDA BR-V BUTUH WAJAH BARU?

Maret 2019 Tanpa Distribusi, Honda BR-V Butuh Wajah Baru?

Pada Maret 2019 Honda BR-V tak mencatatkan distribusi sama sekali. Nampaknya Honda BR-V benar-benar butuh penyegaran.

Rabu, 24 April 2019 09:15 Editor : Cornelius Candra
Honda BR-V (Carwale.com)

OTOSIA.COM - Honda BR-V dinaungi tren negatif sejak awal tahun. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka distribusinya cenderung turun.

Bahkan, pada periode Maret 2019 lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak mendistribusikan Honda BR-V satu pun alias 0 unit. Capaian ini menambah catatan buruk mobil low SUV tersebut.

Toyota Rush

Berdasarkan sumber yang sama, angka penjualan Honda BR-V secara wholesales (dari pabrik ke dealer) pada Januari lalu hanya 166 unit dan anjlok menjadi 2 unit di Februari 2019.

Nasib berbeda dialami kedua rivalnya. Distribusi Toyota Rush justru meningkat menjadi 5.063 unit pada Maret 2019 dari Februari yang hanya 4.341 unit.

Daihatsu Terios

Pun demikian dengan Daihatsu Terios, meski tak terlalu signifikan. Saudara kembar Toyota Rush ini mencatatkan angka distribusi sebesar 2.428 unit pada Maret, naik dari periode sebelumnya, dengan capaian 2.101 unit.

Dengan catatan buruk ini, PT HPM telah berencana untuk menyegarkan tampilan Honda BR-V. Sayangnya, pabrikan asal Jepang itu tidak mempersiapkan model yang benar-benar baru, tapi hanya sekadar perubahan minor atau facelift.

Honda BR-V

"Sampai saat ini, ya kita akan bertahan dengan BR-V yang sekarang. Perubahannya yang sesuai dengan survei yang kita lakukan, bisa kita update," jelas Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Director PT HPM.

Sekadar informasi, biasanya PT HPM akan menghadirkan versi all-new setelah produknya berusia genap 6 tahun. Dengan kata lain, diprediksi all-new Honda BR-V masih akan hadir pada tahun 2021 mendatang. Menarik untuk ditunggu.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR