HOME » BERITA » TANPA PENJUALAN, DATSUN CROSS DISUNTIK MATI?

Tanpa Penjualan, Datsun Cross Disuntik Mati?

Pada September 2019 tak ada pendistribusian Datsun Cross. Akankah Datsun Cross disuntik mati?

Rabu, 06 November 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
Tanpa Penjualan, Datsun Cross Disuntik Mati?
Datsun Cross (Datsun Indonesia)

OTOSIA.COM - Nama Datsun di Indonesia saat ini tak terlalu tenar. Bertarung di kelas mobil murah LCGC dan city car, penjualan anak perusahaan Nissan itu cenderung rendah.

Namun, ada yang menarik perhatian dari penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) Datsun pada periode September 2019 lalu. Data ini dikeluarkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Pada September 2019 lalu, tak ada 1 pun Datsun Cross yang didistribusikan, alias tanpa penjualan. Hal ini pun memicu prediksi bahwa city car tersebut disuntik mati.

1 dari 2 Halaman

Penjualan Dihentikan

Tanpa Penjualan, Datsun Cross Disuntik Mati?Penjualan Dihentikan

Padahal, penjualan wholesales Datsun Cross selama 3 bulan sebelumnya terbilang baik. Di periode Juni 2019, angka penjualannya bisa menembus 500 unit, tepatnya 535 unit.

Capaian tersebut kemudian turun ke 194 unit di Juli 2019 sebelum akhirnya naik menjadi 223 unit pada Agustus 2019. Lantas, benarkah Datsun Cross akan disuntik mati?

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada konfirmasi dari pihak Datsun Indonesia. Namun, diprediksi nihilnya penjualan wholesales itu dilakukan untuk menghabiskan stok yang menumpuk di berbagai dealer mereka.

2 dari 2 Halaman

Harga Datsun Cross

Tanpa Penjualan, Datsun Cross Disuntik Mati?Harga Datsun Cross

Sekadar informasi, Datsun Cross merupakan mobil perkotaan bergaya SUV. Karena itu, city car ini memiliki ground clearance hingga 200 mm dan roof-rail di atapnya.

Untuk urusan performa, Datsun Cross dibekali mesin 3-silinder 1.198 cc. Dapur pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 67 hp dan torsi 104 Nm.

Berdasarkan situs resmi Datsun Indonesia, harga Datsun Cross saat ini mencapai 161,49 juta untuk tipe transmisi manual. Sedangkan Datsun Cross CVT dibanderol Rp173,99 juta (OTR Jakarta).

BERI KOMENTAR