HOME » BERITA » TANTANG APPLE CAR, XIAOMI SEGERA MULAI PRODUKSI MOBIL LISTRIKNYA

Tantang Apple Car, Xiaomi Segera Mulai Produksi Mobil Listriknya

CEO Lei Jun mengatakan bahwa perusahaan berencana memproduksi mobil listrik awal tahun depan

Sabtu, 06 November 2021 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Tantang Apple Car, Xiaomi Segera Mulai Produksi Mobil Listriknya
Ilustrasi Toyota (Carscoops)

OTOSIA.COM - Perusahaan teknologi saat ini memang begitu getol memproduksi mobil listrik. Salah satunya adalah raksasa teknologi asal China, yakni Xiaomi. Mereka memang serius ingin menyaingi Apple Car yang kabarnya meluncur tahun 2025.

Dilansir dari Zing, Sabtu (6/11/2021), baru-baru ini Xiaomi telah mengumumkan rencana besarnya. Rencana tersebut berkaitan dengan pengembangan mobil listrik mereka.

CEO Xiaomi, Lei Jun menegaskan bahwa perusahaan berencana memulai produksi mobil listrik awal tahun depan. Karena itulah Xiaomi sudah mulai merencanakan produksi massal mobil listriknya.

1 dari 3 Halaman

Mengaspal 2024

Kabarnya produksi massal dari mobil listrik Xiaomi akan dilakukan awal 2024 mendatang. Sayangnya informasi detail terkait model mobil yang diproduksi masih disimpan rapat-rapat.

Saat ini motivasi Xiaomi menyaingi Apple Car memang begitu besar. Apalagi pihak Apple sejauh ini belum banyak membocorkan informasi terkait mobil listriknya.

2 dari 3 Halaman

Oppo Bersiap Produksi Mobil Canggih

Selain Xiaomi, ternyata Oppo juga tertarik terjun di industri mobil. Bahkan menurut sebuah laporan dilansir Zing, mengklaim bahwa co-founder dan CEO Oppo telah mulai merekrut orang-orang di industri otomotif.

Terkait kabar ini pun, Chief Executive Oppo, Tony Chen telah mengonfirmasinya. Ia menjelaskan bahwa Oppo siap masuk industri mobil di masa depan.

"Jika pembuat mobil tidak bisa membuat mobil bagus, kami akan mencobanya di masa mendatang," kata Tony Chen.

3 dari 3 Halaman

Selain itu, Tony Chen dikabarkan telah bertemu dengan pembuat baterai CATL dalam beberapa pekan terakhir. Kabarnya lagi Oppo telah membentuk tim ahli mobil self-driving.

Menurut Car News China, Oppo sedang melakukan penelitiannya di fasilitasnya di Chengdu, China. Baru-baru ini, Oppo telah mengumumkan serangkaian paten mobil self-driving, seperti perangkat navigasi mobil, kamera, dan perangkat pengukur jarak.

BERI KOMENTAR