HOME » BERITA » TANTANG CBR, SUZUKI ANCANG-ANCANG SIAPKAN GSX-R150 BARU

Tantang CBR, Suzuki Ancang-ancang Siapkan GSX-R150 Baru

Tidak tinggal diam, Suzuki berencana melakukan penyempurnaan terhadap GSX-R150. Bukan cuma satu, Suzuki menjanjikan beberapa perubahan.

Jum'at, 05 Maret 2021 10:00 Editor : Nazarudin Ray
Tantang CBR, Suzuki Ancang-ancang Siapkan GSX-R150 Baru
Susuki GSX-R150 (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Pada akhir 2020 lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan akan merilis 4 motor baru tahun ini. Bocoran yang diberikan adalah model baru yang peluncurannya ditunda pada tahun lalu akibat pandemi.

Dari produk yang siap diluncurkan tersebut, Suzuki mengisyaratkan akan melakukan penyegaran terhadap GSX-R150. Pembaruan tersebut dimaksudkan agar daya gedor GSX-R150 menjadi lebih kuat menghadapi kompetitornya.

1 dari 3 Halaman

Pasalnya, salah satu pesaingnya, Honda CBR-150R sudah lebih dulu mengalami perubahan. Paling signifikan adalah penambahan fitur baru Asist/Slipper Clutch demi mencegah ban belakang slip akibat engine brake secara ekstrim.

Suzuki berencana melakukan penyempurnaan GSX-R150 tahun ini dengan beberapa fitur baru. Perubahan tidak cuma satu, tapi ada beberapa sekaligus.

Suzuki GSX 150 Series

 

2 dari 3 Halaman

"Ada banyak hal yang akan kita buat untuk GSX. Meski kompetitor sudah banyak perubahan, kita tidak tinggal diam. Pasti kita akan melakukan perbaikan-perbaikan. Kita siapkan lagi gimmick-gimmick untuk meningkatkan penjualan kita," kata Yohan Yahya, 2W Sales & Marketing Departement Head SIS dalam jumpa pers virtual, Kamis (04/03/2021).

Sebelumnya Yohan Yahya mengatakan, pada semester pertama 2021 Suzuki merencanakan selain meluncurkan model baru, juga perubahan minor pada model yang sudah ada, alias facelift.

 

3 dari 3 Halaman

Sedangkan dua sisanya digadang-gadang diperkenalkan pada paruh kedua tahun ini, sambil melihat perkembangan situasi pandemi.

"Ya kita lihat lah. Kita tunggu termasuk pertanyaan kapan launching produk baru. Yang pasti adalah, kita tunggu," pungkas Yohan.

BERI KOMENTAR